Sukses

Cara Pesan Tiket Pesawat Via Google Flight

Liputan6.com, Jakarta - Layanan pembanding dan pemesanan tiket pesawat, Google Flight, akhirnya meluncur di Indonesia. Google Flight bisa diakses melalui website, baik dari smartphone, tablet atau desktop.

Sama seperti layanan serupa yang sudah lebih dahulu ada di Indonesia, kalian bisa membandingkan harga jual antar-maskapai di Google Flights. Harga jualnya juga sudah dalam mata uang rupiah.

Google Flight sendiri memiliki tiga menu utama, yaitu Flights, Explore map, dan Tracked prices. Tampilan website juga sederhana, sehingga cukup mudah bagi konsumen yang baru pertama kali menggunakan layanan tersebut.
Google Flights (Foto: Ist)
Misalnya jika kalian sudah memiliki destinasi, maka bisa langsung ke menu Flights. Nantinya kalian akan melihat opsi yang mempermudah pencarian tiket pesawat, seperti Round trip, One way, dan Multi-city.

Jika kalian hanya akan melakukan satu kali perjalanan, pilih "One way", kemudian pilih bandara asal dan bandara yang akan dituju.

Lalu cantumkan tanggal keberangkatan yang dipilih. Setelah itu akan muncul banyak pilihan maskapai yang bisa digunakan, lengkap dengan harga dan jam penerbangan.
Google Flights (Foto: Ist)
Setelah menemukan pilihan, kalian akan diarahkan ke website resmi maskapai terkait yang memuat opsi pembelian sama dengan pilihan di Google Flights tadi. Kemudian, kalian bisa langsung memesan tiket di website maskapai tersebut.

Selamat mencoba!

(Din/Isk)

Artikel Selanjutnya
Cegah Phishing, Google Tambah Keamanan Ekstra di Gmail iOS 
Artikel Selanjutnya
Kofera Rilis Layanan SMS Tertarget