Sukses

Facebook Makin Serius Masuk Industri Gim

Setelah pekan lalu memperkenalkan Gameroom, Facebook kembali perkenalkan sebuah platform gaming untuk aplikasi olah pesan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Langkah Facebook untuk terjun ke industri gim (game) sepertinya semakin serius. Terbukti, pekan lalu perusahaan milik Mark Zuckerberg ini baru meluncurkan platform gaming bernama Facebook Gameroom.

Terkini, Facebook sedang menguji platform baru di dalam Messenger yang memungkinkan pengguna untuk bermain gim berbagai ringan bersama dengan lawan bicara via aplikasi Messenger.

Salah satu pengembang gim yang 'terjun' pertama adalah pengembang dibalik kesuksesan Candy Crush, King.com, demikian seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Minggu (13/11/2016).

Saat ini, King.com sedang melakukan uji coba salah satu gim buatannya yang berjudul Shuffle Cats Mini di Selandia Baru. Selain King.com, pengembang lain yang juga mengembangkan gim untuk Messenger ini adalah Big Viking.

Dengan meluncurkan Instant Games, Facebook berharap kalau aplikasi olah pesan mereka dapat membuat keluarga dan teman berinteraksi lebih dekat menggunakan smartphone tak peduli itu iOS atau Android.

Untuk pengembangan Instant Games, Facebook akan mulai meluncurkan developer kit untuk para pengembang gim. Belum ada kabar apakah gim-gim yang ada di Instant Games ini apakah gim tersebut tampil gratis atau memiliki fitur in-app purchases.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini