Sukses

Berkat Internet, Pria Ini Tak Jadi Kehilangan Mobil

Seorang pengguna internet tak jadi kehilangan mobil lantaran mengunggah keluhannya di internet, bagaimana cerita lengkapnya?

Liputan6.com, Jakarta - Jika dimanfaatkan dengan baik, internet bisa memberikan dampak baik pula, seperti yang dialami oleh seorang pengguna Reddit. 

Dikutip Tekno Liputan6.com dari Business Insider, Rabu (8/11/2016) cerita ini dimulai dari seorang pengguna Reddit dengan akun theytookmahcurr (they took my car/mereka mencuri mobilku) yang menginformasikan kepada dunia maya bahwa mobilnya telah dicuri. Ia berharap ada seseorang di jagat maya yang melihat mobilnya dan memberi kabar padanya.

"Terima kasih atas saran yang masuk, tujuan saya mengunggah ini adalah ingin menanyakan apakah ada orang yang melihat Toyota 4-runner tahun 2010 warna putih di suatu tempat? Bagian terburuknya, jaket favorit saya ada di dalamnya," kata pemilik akun theytookmahcurr.

Hebatnya, hanya dalam waktu beberapa jam saja, pengguna Reddit lainnya dengan akun sportytx membantu theytookmahcurr.

Melihat unggahan seseorang di Facebook yang mengeluhkan sebuah mobil telah menutupi lahan parkirnya, sportytx lalu memberitahukan hal ini kepada theytookmahcurr. Tentunya, hal ini setelah dirinya yakin bahwa mobil yang tak diketahui pemiliknya itu adalah Toyota 4-runner tahun 2010 warna putih.

Ia pun menjelaskan, "Seorang penduduk mengunggah gambar mobil yang terparkir di lahan parkir ke Facebook, tentunya bukan unggahan biasa," katanya.

Kemudian, ia kembali menjelaskan, ia pernah melihat unggahan Reddit dari seorang pengguna yang kehilangan mobil.

"Saya lalu menyimpulkan kedua unggahan tersebut, kemudian memastikan bahwa mobil yang dimaksud memiliki nomor pelat yang sama," tulisnya. Kemudian, sportytx memanggil polisi untuk menyelesaikan masalah ini. "Internet benar-benar gila," katanya.

Segera setelah kejadian ini, korban yang sempat kehilangan mobil dan jaket kesukaannya itu mengunggah foto di Reddit sebagai bukti bahwa mobilnya telah kembali. Sayangnya, orang yang mencuri mobil itu belum tertangkap.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.