Sukses

Facebook Ingin Saingi LinkedIn

Facebook sedang menguji sebuah fitur yang bisa digunakan untuk membuat postingan lowongan pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah Snapchat, Facebook kini ingin menyaingi LinkedIn. Raksasa jejaring sosial itu sedang menguji sebuah fitur yang bisa digunakan untuk membuat postingan lowongan pekerjaan.

Dilansir Reuters, Jumat (12/11/2016), para administrator Page nantinya bisa membuat postingan lowongan pekerjaan dan menerima lamaran kerja dari para kandidat. Langkah Facebook pun dinilai bisa menekan layanan perekrutan yang dimiliki oleh LinkedIn.

"Berdasarkan perilaku yang kami lihat di Facebook, banyak bisnis kecil yang mem-post lowongan pekerjaan di Page mereka. Kami pun menjalankan pengujian untuk admin Page agar bisa membuat postingan lowongan pekerjaan dan menerima lamaran pekerjaan dari kandidat," ujar juru bicara Facebook.

Fitur baru Facebook itu dinilai tidak hanya akan berkontribusi terhadap peningkatan trafik pada layanan Page. Melainkan juga menjadi peluang pendapatan baru, karena para pelaku bisnis nantinya harus mengeluarkan uang untuk membuat lowongan pekerjaan mereka dapat diakses oleh lebih banyak orang.

Di sisi lain, sebagian besar pendapatan LinkedIn berasal dari para pencari kerja dan rekruter. Mereka membayar biaya bulanan untuk bisa mem-posting lowongan pekerjaan dan terhubung dengan lebih banyak orang di jejaring sosial untuk bisnis tersebut.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini