Sukses

Pengguna iPhone Kini Bisa Batalkan Kirim Pesan Gmail

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah kamu salah kirim email dan tak bisa membatalkannya? Misalnya, kamu hendak mengirim email ke A, namun karena salah memilih alamat email, kamu malah mengirimkan pesan ke B.

Tentunya hal ini sangat menyebalkan, apalagi jika email tersebut berisi pekerjaan penting atau hal yang sangat pribadi. Dengan fitur baru Gmail, sekarang kejadian salah kirim email bisa dihindari.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Mashable, Rabu (9/11/2016), setelah empat tahun akhirnya Gmail memberikan update pada aplikasinya untuk perangkat iOS. Pengguna kini bisa menarik kembali sebuah email sebelum benar-benar dikirimkan ke penerima.

Gmail meluncurkan tombol 'Undo Send' alias tombol kembali untuk Gmail mobile. Fitur yang kemungkinan besar ditunggu-tunggu pengguna ini hadir setelah empat tahun Gmail membuka layanan mobile-nya.

Bagaimana cara pakainya? Kamu hanya perlu tap tombol 'Undo' di pojok kanan bawah, sesaat setelah kamu mengirimkan email ke penerima yang salah.

Meski begitu, perlu diingat, kamu harus melakukannya secepat mungkin.

Kamu punya waktu lima detik saja untuk menekan tombol 'Undo'. Hal ini tentunya berbeda dengan tombol 'Undo' di desktop yang dapat diakses hingga 30 detik.

Bukan hanya itu, pengguna juga dapat merasakan tampilan baru pada aplikasi Gmail di Android. Selain itu, Google juga membuat pencarian lebih cepat dengan kehadiran auto correct serta tambahan swipe gesture untuk memasukkan pesan ke arsip atau menghapusnya.

(Tin/Why)

Artikel Selanjutnya
Waspada, Penipuan Berkedok Undian di Aplikasi Chatting
Artikel Selanjutnya
Aplikasi Viral Sarahah Kumpulkan Kontak Pengguna, Buat Apa?