Sukses

Snapchat Kenalkan Fitur World Lenses, Apa Itu?

Snapchat akhirnya kedatangan fitur baru, yakni World Lenses yang tak hanya berfokus pada filter pada wajah pengguna. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini, fitur Lenses milik Snapchat begitu digandrungi oleh pengguna. Lenses sendiri merupakan kamera di ponsel yang jika kamu arahkan pada wajah bakal menghadirkan filter-filter lucu.

Sebut saja menambahkan wajah seseorang dengan telinga atau hidung anjing, menukar wajah, dan lain-lain. Kini, perusahaan memperbarui Lenses ke level yang lebih tinggi dengan memperkenalkan fitur baru, World Lenses.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com dari Ubergizmo, Rabu (9/11/2016), World Lenses tak seperti Lenses yang hanya fokus pada wajah. Fitur ini fokus pada segala hal di sekeliling pengguna.

Intinya, perusahaan berupaya menunjukkan kebolehan teknologi augmented reality melalui fitur World Lenses. Dengan World Lenses, hal-hal di sekeliling pengguna bisa jadi lebih menarik dengan berbagai filter, salah satunya dengan kehadiran pelangi.

World Lenses, fitur baru Snapchat (Sumber: Ubergizmo).
Saat ini, terdapat tujuh filter pada World Lenses, termasuk filter pemilu bagi mereka yang tinggal di Amerika Serikat. Banyak yang berharap aplikasi besutan Evan Spiegel ini bakal menghadirkan makin banyak filter yang lebih variatif nantinya.

Kehadiran fitur World Lenses ini juga dianggap sebagai upaya Snapchat untuk memperkenalkan kegunaan kacamata gaul Snapchat, Spectacle. 

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini