Sukses

Tips Maksimalkan Fitur Bonus Harian di Pokemon Go

Lewat update ini, pemain berkesempatan untuk mendapatkan bonus XP dan Stardust lebih banyak ketimbang sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Usai sukses gelar event Halloween pertamanya pada 26 Oktober hingga 1 November 2016, Niantic Labs akhirnya meluncurkan update terbarunya.

Lewat update ini, pemain berkesempatan untuk mendapatkan bonus XP dan Stardust lebih banyak ketimbang sebelumnya.

Fitur baru yang Niantic tambahkan di dalam gim adalah bonus harian yang didapat saat pertama kali 'menangkap' Pokemon dan bonus tambahan setiap kali berkunjung ke Pokestop di hari tersebut.

Tanpa panjang lebar, berikut tim Tekno Liputan6.com sajikan tips cara memaksimalkan fitur baru di dalam Pokemon Go.

1. Log In ke Dalam Gim Setiap Hari

Seperti yang disebutkan sebelumnya, fitur baru ini mengharuskan kamu untuk log in ke dalam gim setiap harinya. Kenapa demikian? Ada dua alasan yang bisa kamu lakukan.

Hal pertama yang wajib kamu lakukan setelah masuk di dalam gim adalah untuk menangkap Pokemon, yang memberikan kamu bonus 500 XP dan 600 Stardust setiap harinya.

Ini hal yang cukup mudah dan hanya butuh waktu beberapa menit, apalagi kamu akan mendapatkan total 3.500 XP dan 4.200 Stardust setelah 7 hari berturut-turut menangkap Pokemon.

Hal selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah memutar dan mengambil item, setidaknya satu Pokestop setiap harinya akan memberikan kamu tambahan XP sebesar 500 dan sejumlah item gratisan.

7 Hari Berturut-Turut

2. Lakukan Selama 7 Hari Berturut-turut.

Selain bonus harian, kamu juga akan mendapatkan bonus mingguan yang akan didapat setelah sukses menangkap dan memutar Pokestop selama 7 hari berturut-turut.

Dengan menangkap satu monster setiap harinya selama 7 hari, akan memberikan kamu bonus 2.000 XP dan 2.400 Stardust diakhir minggunya.

Jika dihitung-hitung, dalam sebulan kamu akan mendapatkan bonus 8.000 XP dan 9.600 Stardust setiap bulan hanya dengan menangkap satu Pokemon setiap harinya.

Untuk berkunjung dan memutar Pokestop selama 7 hari berturut-turut akan mendapatkan bonus sebesar 2.500 XP setiap minggu dan lebih banyak item gratisan di hari ketujuh.

Lakukan ini dalam selama satu bulan, dan bonus yang kamu dapatkan pun akan mencapai 10.000 XP dan item yang luar biasa banyaknya.

Lacak Kegiatan Harian

3. Lacak Kegiatan Harian Kamu

Tidak mudah memang untuk melacak kegiatan harian kamu, tetapi untungnya aplikasi Pokemon Go sudah melakukan hal tersebut.

Setiap harinya, sebuah status bar akan muncul di layar smartphone atau tablet setiap kali kamu berhasil menangkap Pokemon dan memutar Pokestop pertama kalinya.

So, mudah bukan? Cukup dengan log in ke dalam gim setiap harinya, kamu pun akan 'memetik' hasil yang luar biasa setiap hari, minggu, dan bulannya di Pokemon Go.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.