Sukses

Gim Kolektor Kucing Neko Atsume Bakal Difilmkan

Gim kolektor kucing asal Jepang Neko Atsume bakal diangkat ke layar lebar, seperti apa jalan ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta - Kamu yang suka main gim dan suka dengan kucing pasti tahu Neko Atsume, bukan? Kabar terbaru, gim yang menampilkan banyak kucing lucu tersebut akan difilmkan.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari The Guardian, Selasa (15/11/2016), film yang diadaptasi dari gim Neko Atsume ini bakal dirilis pada 2017. Untuk diketahui, gim asal Jepang ini memiliki arti "kolektor kucing". Gim ini dibesut oleh pengembang Hit-Point. Pada versi film, tokoh utamanya diperankan oleh aktor populer Jepang, Atsushi Ito.

Pemain bisa menaruh makanan, bantal, serta mainan yang mampu menarik kehadiran kucing. Jika kucing-kucing suka dengan apa yang disiapkan oleh pemain, mereka akan datang dan bermain di halaman. Sebagai upah, para kucing itu pun bakal meninggalkan hadiah berupa ikan warna perak atau emas untuk pemain.

Sementara film yang nantinya diberi judul Neko Atsume No Ie alias rumah pengoleksi kucing itu akan menceritakan penulis muda bernama Katsu Sakumoto.

Ia digambarkan sedang berjuang untuk mengejar kesuksesan di awal kariernya. Ia pun pindah ke rumah baru dalam rangka mencari inspirasi.

Nah di rumah baru tersebut, ia sering melihat kucing-kucing masuk ke kebunnya. Gemas dengan tingkah para kucing, pada malam hari ia meninggalkan makanan untuk mereka.

Ito yang memerankan Sakumoto mengatakan, karakternya yang terhubung dengan kucing membuatnya berpikir kembali mengenai hubungannya dengan manusia lainnya. "Pertemuan saya dengan kucing selama shooting menjadi pengalaman yang memberikan banyak energi," ucap Ito.

Sementara itu, Sutradara Masatoshi Kurakata mengatakan, berdasarkan gim Neko Atsume, ia ingin membuat sebuah film yang memberi perasaan hangat. "Saya, staf, dan para pemeran benar-benar membuat film ini dengan seluruh hati," kata Kurakata.

Neko Atsume menjadi gim yang sangat terkenal di seluruh dunia sejak dirilis pada 2014. Pada tahun pertamanya, gim ini diunduh lebih dari 5,5 juta kali. Mulanya, gim buat pecinta kucing ini memang hanya ada di Jepang, kemudian pada Oktober 2015, Hit-Point merilis versi berbahasa Inggris untuk perangkat iOS dan Android.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.