Sukses

Huawei Juga ‘Latah’ Garap Ponsel Tanpa Bezel?

Huawei juga dikabarkan bakal menggarap ponsel "bezeless". Apakah ini merupakan strategi mereka untuk menantang Xiaomi dengan Mi MIX-nya?

Liputan6.com, Shenzhen - Setelah Sharp dan Xiaomi, beberapa vendor ‘latah’ menggarap ponsel Android dengan konsep hampir tanpa bezel.

Sebelumnya, vendor asal Tiongkok Meizu juga sempat dirumorkan bakal menggarap ponsel dengan konsep serupa. Kini, giliran Huawei yang disebut-sebut bakal terjun ke lahan yang sama.

Informasi ini terkuak dari sebuah posting-an di jejaring sosial Tiongkok, Weibo. Dilansir Ubergizmo, Kamis (10/11/2016), ponsel tersebut disinyalir bakal hadir dengan layar “quad-edge” yang mana desainnya akan melekuk di keempat sisi bodi ponsel, termasuk bagian atas dan bawah.

Jika rumor tersebut benar, ponsel buatan vendor asal Negeri Tirai Bambu ini akan menjadi ponsel pertama tanpa bezel dan border.

Sebab, Mi MIX yang sudah hadir lebih dulu masih memiliki border di bagian bawah layarnya. Jadi bisa dibilang, Mi MIX tidak sepenuhnya hadir dalam konsep bezeless.

Huawei sendiri kini sedang fokus mempersiapkan peluncuran seri Mate 9 yang dilego dengan harga sedikit lebih murah dari seri regulernya.

Versi murah Mate 9 ini dilaporkan memiliki layar quad HD, sama seperti versi premium. Namun menurut seorang perwakilan Huawei, ukuran layarnya lebih kecil dari Mate 9 yaitu 5,5 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel.

Selain harga dan ukuran layar, dari segi spesifikasi tidak akan begitu banyak perbedaan. Setidaknya, ponsel tersebut akan tetap disokong prosesor Kirin 960 dan kamera ganda dengan lensa Leica.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai harga jual. Sebuah sumber mengatakan, Mate 9 versi murah itu akan diumumkan pada akhir tahun ini. 

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini