Sukses

Alfacart Ingin Ciptakan Gaya Baru Jualan Online

Alfacart ingin bisa menciptakan sebuah gaya baru yang dapat menginspirasi layanan serupa di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Meski tergolong baru dalam bisnis online, Alfacart terus meluncurkan berbagai inovasi. Bahkan marketplace itu ingin bisa menciptakan sebuah gaya baru yang dapat menginspirasi layanan serupa di Tanah Air.

Chief Executive Officer (CEO) Alfacart, Catherine Hindra Sutjahyo, mengungkapkan ada satu peluang menarik di dunia eCommerce Indonesia yaitu menyediakan paket belanja home appliances dan kebutuhan rumah tangga.

Menurut Catherine, saat ini ada sebuah "jurang pemisah" di pasar dengan kecilnya penjualan produk home appliances seperti kulkas, AC, dan microwave, secara online. Padahal, produk tersebut sebenarnya dibutuhkan. Akan tetapi, masih jarang yang membelinya melalui layanan eCommerce.

"Jadi kami ingin menggarap pasar ini, karena kami ingin jadi pionir inovasi baru," tutur Catherine saat ditemui di Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Untuk melihat potensi pasar yang ada, Alfacart pun meluncurkan sebuah produk baru yaitu paket belanja produk home appliances dan kebutuhan sehari-sehari yang digelar pada 11 sampai 30 November 2016.
Alfacart dan Samsung luncurkan program Shopping Festival 11.11. (Liputan6.com/ Andina Librianty)
Jika program ini berhasil menarik minat masyarakat, kata Catherine, Alfacart kemungkinan akan menjadikan program semacam itu sebagai penawaran permanen untuk konsumen.

"Nanti kita akan lakukan perhitungan bagaimana membuat paket home appliances dan kebutuhan rumah tangga sebagai yang permanen. Jadi semacam trade markAlfacart," ujar Catherine.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.