Sukses

Ucapan Selamat Hari Pahlawan Jadi Trending Topic Dunia

Ucapan Selamat Hari Pahlawan menjadi trending topic dunia, menduduki posisi kelima di bawah tagar #TrumpProtest.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Kamis (10/11/2016), seluruh masyarakat Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Sejumlah netizen di Tanah Air mengungkapkan apresiasinya terhadap jasa para pahlawan yang bertempur melawan penjajah. 

Bahkan, ucapan Selamat Hari Pahlawan menjadi trending topic dunia, menduduki posisi kelima di bawah tagar #TrumpProtest (pukul 10.15 WIB). Sementara itu, ucapan Selamat Hari Pahlawan juga menduduki puncak teratas trending topic Indonesia.

Selain itu, tagar #Pahlawan dan Pahlawan Nasional juga paling diperbincangkan oleh netizen Indonesia (pukul 10.15 WIB). Di sisi lain, beberapa tokoh politik juga men-tweet kalimat bertema pahlawan di Twitter.

"Dengan Takbir dan teriakan Merdeka atau mati, Para Pahlawan Kusuma Bangsa pantang menyerah mengusir penjajah, Selamat hari Pahlawan," tulis Hatta Rajasa melalui akun Twitter-nya @hattarajasa.

 

Sementara itu Menkopolhukam Wiranto menulis, "Generasi saat ini haruslah menghayati dan menyerap hakekat perjuangan pahlawan melalui NURANINYA. Selamat Hari Pahlawan #HariPahlawan."

 

Sebagai informasi, anugerah gelar Pahlawan Nasional tahun ini diberikan kepada tokoh NU, KH As'ad Syamsul Arifin. Penganugerahan itu telah diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu siang (9/11/2016).

 

Presiden Joko Widodo hari ini menjadi Inspektur Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan 2016. Upacara dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Dalam rangka hening cipta di Hari Pahlawan, arus lalu lintas di sejumlah titik di Jakarta di tutup sementara. Pantauan Tekno Liputan6.com di akun Twitter @TMCPoldaMetro, terlihat polisi sedang mengatur lalu lintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

(Isk/Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini