Sukses

Kecewa Trump Jadi Presiden AS, Netizen Gaungkan #TwitterBlackout

Netizen ikut menumpahkan rasa kekecewaannya di Twitter dengan #TwitterBlackout, seperti apa reaksi mereka?

Liputan6.com, California - Rasa kecewa sejumlah warga Amerika Serikat (AS) karena Donald Trump terpilih jadi Presiden AS ternyata tidak hanya terpancar di dunia nyata. Di dunia maya pun, mereka menyuarakan rasa gamangnya dengan tagar #TwitterBlackout di Twitter.

#TwitterBlackout juga sempat menjadi trending topic worldwide pada Rabu (9/11/2016). Selain mengumandangkan tagar tersebut, netizen juga mengganti profile picture-nya dengan gambar kotak berwarna hitam.

Meski terkesan pesimis, beberapa cuitan dengan tagar #TwitterBlackout ada yang memiliki pesan positif.

Selain #TwitterBlackout, tagar lain yang juga marak digunakan adalah #NotMyPresident. Beberapa tokoh, aktor, dan musisi kenamaan asal Negeri Paman Sam itu pun turut serta menggunakan tagar ini, seperti Katy Perry.

Di akun pribadinya, @katyperry, ia mencuit dengan kalimat huruf kapital dengan tambahan tagar #LoveTrumpshate. "Kita tidak akan tinggal diam," cuit pelantun 'Rise' tersebut.

Untuk lebih lengkapnya, berikut cuitan-cuitan #TwitterBlackout sebagaimana dirangkum Tekno Liputan6.com, Kamis (10/11/2016):


(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.