Sukses

Final Fantasy XV 'Online' Segera Meluncur ke iOS dan Android

Square Enix dikabarkan bakal merilis Final Fantasy XV versi MMO untuk smartphone. Seperti apa gameplay-nya?

Liputan6.com, Tokyo - Final Fantasy XV tak hanya hadir untuk konsol PS4 dan Xbox One. Square Enix pun telah mempersiapkan beberapa seri spin-off Final Fantasy XV untuk platform lain, seperti Justice Monster V di smartphone dan A King's Tale untuk konsol yang sama.

Kabar baiknya, ada lagi satu seri spin-off Final Fantasy XV yang bakal hadir untuk iOS dan Android. Sayangnya, seri Final Fantasy XV ini bukan adaptasi langsung dari konsol.

Dikutip IGN, Senin (14/11/2016), Final Fantasy XV edisi smartphone akan hadir dalam genre Massively Multiplayer Online (MMO).

Untuk menggarap seri tersebut, SquareEnix juga menggandeng Machine Zone, developer gim mobile yang biasanya juga mengembangkan konsep gim MMO.

Baik Square Enix dan Machine Zone tidak membocorkan seperti apa detail dari Final Fantasy XV MMO ini. Hanya saja, mereka mengumbar bahwa karakter, soundtrack dan storyline akan 'sejalan' dengan Final Fantasy XV versi konsol.

Gim buatannya tersebut juga dijanjikan akan hadir dalam bentuk free-to-play alias gratisan.

Final Fantasy XV, merupakan salah satu gim yang ditunggu-tunggu tahun 2016 ini. Setelah mengalami pengunduran rilis yang seharusnya dilakukan pada akhir September 2016, Square Enix memilih 29 November 2016 sebagai waktu yang tepat untuk merilis kisah perjalanan Noctis dan kawan-kawannya.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini