Sukses

Instagram Nonaktifkan Akun Habib Rizieq

Akun Instagram Habib Rizieq dinonaktifkan oleh pihak Instagram, belum jelas penyebabnya.

Liputan6.com, Jakarta - Akun Instagram Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab telah dinonaktifkan oleh pihak Instagram.

Pantauan Tekno Liputan6.com pada akun Instagram @dpp_fpi, Kamis (10/11/2016), diumumkan bahwa akun Instagram milik Habib Rizieq yakni @habib.rizieq telah dinonaktifkan. 

 Hal ini terlihat dari unggahan screenshot pemberitahuan penonaktifan akun dari Instagram yang diunggah akun @dpp_fpi pada Rabu 9 November 2016. 

Ketika dibuka, laman akun itu pun telah hilang. Pihak Instagram menuliskan, "Maaf, halaman ini tidak tersedia. Tautan yang Anda ikuti mungkin telah rusak, atau halaman telah dihapus."

Akun Instagram Habib Rizieq yang dinonaktifkan
Meski begitu, pria yang akrab disapa Habib Rizieq itu telah membuat sebuah akun Instagram pengganti dengan username @habibrizieqsyihab.

Akun Instagram Habib Rizieq yang baru
Memang tak diketahui alasan Instagram menghapus akun milik Ketua Umum FPI tersebut.

Sekadar informasi, Instagram sendiri melalui syarat dan ketentuannya meminta pengguna untuk tidak mengunggah mengenai kekerasan, ketelanjangan, hal-hal bersifat diskriminatif, menakutkan, kebencian, pornografi, dan konten-konten lainnya.

Dalam syarat dan ketentuan tersebut juga disebutkan, jika pengguna dinilai melanggar syarat dan ketentuan, pihak Instagram bisa menghentikan seluruh atau sebagian layanan Instagram kepada penggunanya.

(Tin/Isk)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.