Sukses

Viral di Internet, Apa Itu Mannequin Challenge?

Bagi kamu yang penasaran dengan Mannequin Challenge, simak artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Internet kembali viral dengan sebuah kegiatan yang dilakukan oleh banyak orang. Setelah sebelumnya ada Harlem Shake dan Ice Bucket Challenge, kali ini giliran Mannequin Challenge yang tengah digandrungi netizen.

Sesuai namanya, kegiatan ini menampilkan sekelompok orang yang bergaya layaknya manekin. Jadi, tantangan ini mengharuskan orang-orang mematung selama video diputar. 

Dikutip dari laman International Bussiness Times, Kamis (10/11/2016), tren ini terbilang baru karena video perdana dari tantangan ini diunggah pada 26 Oktober 2016. Adalah pemilik akun @pvrity yang memulainya pertama kali.

Remaja putri dari Edward H. White High School di Jackonsville, Florida, Amerika Serikat itu awalnya hanya mengunggah video pendek di Twitter. Video itu menampilkan ia dan teman-temannya berdiri mematung seperti manekin di ruang kelas dengan tagar #manequinchallenge. 

Beberapa hari kemudian, unggahan tersebut ternyata mendapat respon yang begitu baik di internet. Sampai saat ini ada sekitar 4.000 retweets dan 4.000 like yang membuat unggahan tersebut cepat terkenal.

Akhirnya, pada 2 November 2016 tagar #manequinchallenge resmi bergulir sehingga banyak mahasiswa dan siswa dari sekolah-sekolah di Amerika Serikat melakukan hal serupa. Beberapa figur publik, seperti James Corden dan Adele juga mengunggah video serupa. 

Uniknya, banyak dari video tersebut menggunakan lagu pengiring dari Rae Sremmurd berjudul Black Beatles. Karenanya, lagu tersebut kini menjadi lagu tak resmi dari Mannequin Challenge.

Penasaran dengan tantangan yang kini tengah viral tersebut? Berikut ini Tekno Liputan6.com suguhkan beberapa video dari Mannequin Challenge, termasuk video perdananya.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.