Sukses

Boomerang dan Mention Hadir di Instagram Stories

Liputan6.com, Jakarta - Instagram terus meluncurkan berbagai fitur baru untuk para penggunanya. Setelah sebelumnya merilis Stories, kali ini fitur lain kembali hadir.

Dilansir Phone Arena, Jumat (11/11/2016), Instagram mengumumkan fitur baru yaitu Boomerang dan mention untuk Stories. Keduanya disebut akan membuat Instagram menjadi lebih menyenangkan.

Jika sebelumnya untuk mengunggah konten GIF dari Boomerang harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu, kini kalian tidak lagi harus bergantung dengan aplikasi tersebut.

Ketika kalian membuat Stories, maka pada bagian bawah akan terdapat dua opsi yaitu Normal dan Boomerang. Sama seperti aplikasinya, mode Boomerang di Stories juga untuk membuat konten GIF.

Sedangkan untuk mention, cara kerjanya sama seperti ketika kalian me-mention teman di Instagram. Misalnya setelah membuat foto atau video di Stories, kalian bisa me-mention akun lain dengan mengetik "@" yang disambung dengan nama akun yang dituju.
Fitur baru di Instagram Stories, Mentions (Foto: Phone Arena)
Nanti akun yang di-mention akan menerima notifikasi di Direct. Sedangkan jika orang yang tidak ada di daftar teman me-mention kalian di Stories, kalian juga akan mendapatkan notifikasi.

Selain kedua fitur itu, Instagram masih memiliki fitur baru lain yaitu link "See More". Menurut Instagram fitur tersebut masih diuji coba dan nantinya akun yang diverifikasi bisa menambahkan link di Stories mereka.

Penasaran ingin menjajal fitur-fitur baru ini? Kalian bisa langsung mengunduh versi terbaru Instagram di App Store, Google Play Store dan Windows Store untuk Windows 10.

(Din/Isk)