Sukses

Astronom Bangun Rumah 'Dragon Ball' untuk Planet Mars

Rumah yang dibangun astronom Royal Observatory ini memiliki desain unik ala rumah Dragon Ball.

Liputan6.com, Greenwich - Berbagai cara dilakukan perusahaan sains teknologi dan astronom untuk bisa mencari celah 'hidup' di Mars. Sayang, hingga kini misteri untuk bisa tinggal di Planet Merah belum juga bisa dikuak.

Meski demikian, ada saja pihak yang sudah mencuri start dengan rencana untuk tinggal di Mars. Para astronom dari Royal Observatory di London dan Stephen Petranek, penulis dari buku "How We'll Live in Mars", baru-baru ini dilaporkan bekerjasama membangun prototype rumah untuk manusia jika memang nantinya akan tinggal di Mars.

Dikutip Business Insider, Sabtu (12/11/2016), rumah tersebut hadir di pameran khusus yang diadakan Royal Observatory di Greenwich, mulai dari 10 hingga 16 November 2016. Rumah yang bernama "Mars Show Home" ini ternyata dirancang dengan kepentingan peluncuran seri "MARS", sebuah program seputar Planet Mars yang ditayangkan di National Geographic.

Sekilas, Mars Show Home memiliki bentuk rumah seperti di serial anime Dragon Ball. Tampak dari luar, batu bata membalut bangunan rumah. Meski kelihatannya kecil, suasana interior di dalam tampak luas.


Astronom dari Royal Observatory, Dr Marek Kukula, mengatakan mereka merancang isi rumah sama halnya seperti isi rumah manusia di Bumi. Ada ruang kerja lengkap dengan perangkat komputer, tempat tidur, ruang dapur kecil, bahkan tempat untuk tanaman.

"Ruang kerja kami rancang sebagai wahana hiburan. Selain komputer, kami juga hadirkan printer 3D dan perangkat Virtual Reality (VR)," kata Dr Kukula.


Jika kamu penasaran dengan bentuknya, kamu bisa intip lebih banyak lagi seperti apa penampakan Mars Show Home pada gambar di
bawah ini:



(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini