Sukses

Kacamata Snapchat Mulai Dijual di Vending Machine

Jika kamu ingin beli kacamata Snapchat, kamu harus pergi ke vending machine terdekat dan membelinya di mesin tersebut.

Liputan6.com, Los Angeles - Seperti diwartakan beberapa waktu lalu, Snapchat telah ‘berevolusi’ jadi perusahaan yang tak hanya bergerak di media sosial.

Setelah berubah nama menjadi Snap Inc., perusahaan berkomitmen untuk ekspansi bisnis ke arah perangkat hardware. Sebagai gebrakan awal, Snap Inc mengumumkan perangkat pertamanya, Spectacles, kacamata pintar yang bisa merekam foto dan video secara instan.

Kini, Spectacles mulai dijual di wilayah Amerika Serikat (AS). Cara Snap Inc. memasarkan kacamata pintarnya pun terbilang cukup kreatif.

Mereka menjual Spectacles di dalam mesin penjual jalanan (vending machine) berwarna kuning. 

Dikutip Mirror, Jumat (11/11/2016), vending machine yang bernama “Snapbot” ini memiliki desain yang unik. Sekilas tampak seperti photo booth dengan aksen warna karakter Minions dari film animasi Despicable Me.

Snapbot pertama muncul di Los Angeles, Snap Inc meletakkan vending machine itu di dekat kantor pusatnya. Sementara beberapa mesin nantinya akan disebar di kota-kota besar AS.

Sayangnya, Snap Inc. tidak mengumbar kota mana saja di bagian AS yang akan kebagian. Selain itu, karena vending machine ini hanya mesin “pop up”, maka tidak akan diletakkan di jalanan secara permanen.
Spectacles sendiri merupakan kacamata yang dapat digunakan untuk merekam video selama 10 detik dengan lensa 115-degree-angle. Spesifikasi ini disebut membuat kemampuan kacamata lebih dekat dengan mata manusia ketimbang kamera tradisional.

Kacamata dengan banderolan harga Rp 1,6 jutaan ini akan merekam video dalam format lingkaran, bukan kotak seperti format pada umumnya. Video tersebut akan dapat dikirim langsung ke smartphone secara nirkabel, dan dapat dibagikan dengan orang lain lewat Snapchat.

Ada tiga pilihan warna yang disediakan untuk kacamata ini, yakni hitam, teal, dan coral. Meskipun telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan Spectacles, CEO Snapchat, Evan Spiegels, hanya menyebut kacamata itu sebagai mainan.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini