Sukses

Bos Instagram Benarkan Live Video Streaming Bakal Hadir

Liputan6.com, California - Beberapa bulan lalu, Instagram dikabarkan tengah melakukan uji coba fitur teranyarnya. Aplikasi yang kini dimiliki Facebook itu disebut-sebut sedang bersiap meluncurkan fitur live video streaming.

Menanggapi kabar tersebut, CEO Instagram Kevin Systrom akhirnya angkat bicara. Melalui wawancara dengan Financial Times, ia menuturkan layanan live bisa merupakan fitur yang sangat menarik.

"Live (video streaming) benar-benar menarik untuk kami (Instagram). Saya pikir layanan itu bisa meningkatkan apa yang sudah dimiliki Instagram saat ini," ujarnya seperti dikutip dari The Verge, Jumat (11/11/2016).

Ia menganggap layanan live video streaming dapat digunakan untuk memperat hubungan seseorang, terutama dengan orang terdekat. Sebab, berbagi video secara langsung bisa menjadi cara komunikasi yang mengagumkan dengan orang-orang tersebut.

Hanya Systrom tak memberikan detail lebih lanjut mengenai fitur tersebut, termasuk cara kerja dan kapan akan dirilis. Karena itu, belum dapat dipastikan apakah fitur ini akan menyambangi Instagram dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, rumor mengenai fitur live video streaming pertama kali muncul dari sebuah situs Rusia. Berdasarkan tangkapan layar, ada tulisan 'LIVE' tebal muncul pada video di feed Instagram Stories.

Bocoran gambar itu, menurut sebagian analis menandakan aplikasi berbagi video dan gambar itu akan menggulirkan layanan live video streaming.

Berdasarkan gambar itu, Instagram juga disebut telah menyiapkan antar muka khusus untuk fitur terbaru ini. Saat membukanya, pengguna akan ditampilkan sebuah tombol merah besar bertuliskan 'Go Insta!'

(Dam/Cas)

Artikel Selanjutnya
Ponsel Flagship Terbaru Nokia Mirip Samsung Galaxy S7 Edge?
Artikel Selanjutnya
LG V30 Bakal Dibekali Fitur Wireless Charging?