Sukses

Nintendo Wii U Akan Mati Waktu Dekat

Nintendo memastikan akan menghentikan produksi Wii U dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Tokyo - Beberapa waktu lalu, Nintendo sempat dikabarkan akan menghentikan produksi konsol Wii U pada awal bulan ini. Namun, perusahaan asal Jepang itu membantah kabar tersebut.

Kendati demikian, bukan berarti wacana penghentian produksi Wii U berhenti begitu saja. Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (15/11/2016), laporan terbaru menyebutkan Nintendo tetap memiliki rencana untuk menghentikan produksi Wii U.

Meski belum dapat dipastikan kapan Nintendo akan mulai menghentikan produksi konsolnya itu, kabar ini sudah mulai muncul pada catatan di situs resminya yang berbahasa Jepang. Catatan itu menyebut produksi Wii U dijadwalkan akan selesai dalam waktu dekat. Hanya, tak disebutkan informasi lain termasuk jadwal kemungkinan produksi konsol itu disetop.

Sebenarnya ada beberapa laporan yang menyebutkan waktu berbeda. Beberapa menuturkan produksi Wii U akan dihentikan pada awal tahun ini, sedangkan laporan lain menyebut 2018 merupakan tahun terakhir konsol tersebut.

Oleh sebab itu, mengingat kabar ini masih sebatas isu, patut ditunggu pengumuman resmi dari Nintendo.

Pun demikian, dapat dipastikan penghentian produksi ini akan terjadi mengingat Nintendo sekarang mulai berfokus ke Switch.

Konsol terbaru besutan perusahaan asal Negeri Sakura itu rencananya akan diluncurkan pada Maret 2017. Switch merupakan konsol yang cukup revolusioner, sebab mengusung konsep hybrid yang menggabungkan konsep konsol rumahan dengan handheld.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.