Sukses

Ibu Menyusui dan Wanita Berhijab Bakal Hadir dalam Emoji Baru?

Unicode Consortium sedang mempersiapkan hadirnya emoji baru, kabarnya ibu menyusui dan wanita berhijab bakal masuk di dalam emoji baru itu.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, penggunaan emoji kian masif. Chatting maupun mengunggah sesuatu di media sosial tampaknya tak lengkap tanpa emoji.

Mengutip laporan Android Central, Sabut (12/11/2016), Unicode Consortium menghabiskan banyak waktu untuk merancang emoji baru yang mampu merefleksikan keragaman manusia dalam berbagai kondisi.

Sebagai informasi, Unicode Consortium merupakan organisasi yang mendesain dan menyetujui emoji sebelum akhirnya dirilis secara umum.

Unicode Consortium sendiri sedang mempertimbangkan hadirnya 51 emoji baru untuk dimasukkan ke Unicode 10. 9To5Mac melaporkan, jenis-jenis emoji yang akan hadir di antaranya adalah berbagai macam emoji makanan seperti semangkuk sup, kelapa, brokoli, pie, pretzel, roti isi, dan makanan kalengan.

Untuk emoji binatang, terdapat beberapa jenis binatang baru yang belum ada seperti landak, sauropod, t-rex. Sedangkan untuk kategori emoji manusia, terdapat pria berjenggot, wanita berhijab, ibu menyusui, orang di ruangan beruap, hingga muka berkacamata.

Bukan hanya itu, beberapa emoji baru yang akan hadir adalah fairy, vampir, mermaid dan merman, peri, jin, zombie, otak, hati berwarna oranye, sarung tangan, mantel, kaos kaki, tanda love dari tangan, dan lain-lain.

Sayangnya hingga saat ini, belum jelas kapankan emoji yang ada dalam Unicode 10 bakal hadir pada perangkat iOS. Tak sabar untuk menantikan kehadirannya?

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini