Sukses

Nintendo Gulirkan Update untuk Miitomo

Kendati tak lagi populer, Nintendo kembali merilis update untuk Miitomo pada bulan ini

Liputan6.com, Tokyo - Masih ingatkah kamu dengan gim mobile besutan Nintendo yang meluncur pada awal tahun ini Miitomo? Kendati sudah kalah pamor dari Pokemon Go, Nintendo belum melupakan gim berbasis social network tersebut.

Dikutip dari laman The Verge, Selasa (15/11/2016), perusahaan asal Jepang itu baru saja meluncurkan update untuk Miitoomo. Meskipun tak begitu besar, pembaruan ini disebut-sebut membawa fitur inti dari gim tersebut.

Kali ini, Nintendo meluncurkan update yang memungkinkan pemain berkirim pesan langsung dengan teman atau pemain lain. Sementara, pembaruan lain hanya membawa sedikit perubahan seperti personalisasi ruangan atau menunjukkan pakaian ke pemain lain. 

Selain itu, pembaruan ini juga membawa sistem pertanyaan dan jawaban ke skala global. Pemain juga bisa menciptakan sidekick, karakter fiksi yang bisa bermain beberapa fitur tambahan.

Sebagai informasi, Miitomo merupakan gim mobile pertama dari Nintendo. Gim ini mulai digulirkan perusahaan asal Negeri Sakura tersebut pada Maret 2016.

Konsep gim yang ditawarkan gim ini terbilang unik karena hadir dengan konten sosial. Pemain diminta untuk membuat karakter (avatar) berdasarkan penampilan dan kepribadian karakter dalam gim tersebut.

Nantinya, pemain akan dipasangkan dengan pemain lain untuk saling berinteraksi. Pemain juga dapat melakukan kustomisasi karakter dengan berbagai pilihan baju dan aksesori.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini