Sukses

Bos XL: Internet Tingkatkan Produktivitas Pelajar

Liputan6.com, Indramayu - PT XL Axiata (XL) menyisipkan empat program melek internet bertajuk "1.000 Sekolah Broadband” hingga akhir 2017 di seluruh Indonesia umumnya dan Jawa Barat (Jabar) khususnya.

Vice President XL Central Region Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, empat program melek internet di Jabar tersebut ditujukan bagi pelajar sekolah-sekolah setingkat SLTA di Indramayu dan Subang.

Pertama, kata dia, pengetahuan tentang media digital, manajemen reputasi, dan jati diri bisa melalui penggunaan media sosial yang inspiratif.

"Kedua, pengetahuan tentang pemanfaatan media digital untuk pembelajaran, memanfaatkan teknologi internet untuk memperkuat kapasitas diri dan organisasi dengan menciptakan iklim digital di sekolah, nilai kepemimpinan," katanya saat penyerahan fasilitas MBB (Mobile Broadband) untuk area XL Central Region (Jabar, Jateng, dan DI Yogyakarta) di SMK PGRI Indramayu Jawa Barat, baru-baru ini.

Selanjutnya, kata Sofia, pengetahuan tentang sistem informasi yaitu bagaimana mengelola informasi dengan lebih efektif. Dan terakhir, pengetahuan tentang teknologi informasi dan komunikasi, yaitu memberi contoh penggunaan internet untuk aplikasi, dan mengadopsi aplikasi untuk meningkatkan kapasitas mereka.

"Pilihan terbaik adalah menyesuaikan diri dan memanfaatkan ICT. Nah, MBB dan program Melek Internet akan memberikan solusi agar masyarakat bisa segera memperolah akses ke internet cepat dan sekaligus bisa memanfaatkan layanan digital untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup mereka," katanya.

Dia menambahkan, XL membantu pengadaan fasilitas MBB kepada masyarakat melalui sekolah-sekolah di Jabar dengan harapan dapat mendukung upaya menanamkan kesadaran kepada siswa sejak usia dini untuk memanfaatkan layanan internet bagi tujuan positif.

Dalam program ini, XL mendapatkan dukungan dari para mitra bisnis, yaitu Buana Group, Alita Praya Mitra, GSPE (Graha Sumber Prima Elektronik), PT Packet System Indonesia, Cisco, Tower Watson, Huawei, PT Lintas Indonesia, dan PT Persada Soka.

Para pendamping dan pengajar empat program melek internet tadi adalah mahasiswa peserta program XL Future Leaders yang juga tersebar di berbagai kota di Indonesia. Pelatihan akan berlansung dalam enam sesi, yang akan diselesaikan dalam rentang waktu maksimal tiga bulan.

(Msu/Isk)

 

Artikel Selanjutnya
Bos dan Ratusan Karyawan Didepak, Bagaimana Nasib Alfacart?
Artikel Selanjutnya
Resmi Dibuka, Ini Fasilitas Co-working Space Jakarta Smart City