Sukses

Penjelasan Telkomsel Soal Gangguan Sinyal di Depok

Liputan6.com, Depok - Berkaitan dengan keluhan pelanggan Telkomsel di kawasan Depok, operator pelat merah itu langsung memberikan penjelasan. Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati menuturkan bahwa hal ini terjadi karena gangguan pada fiber optic (FO).

"Terkait gangguan sinyal Telkomsel di sebagian wilayah Beji, Depok, dapat kami sampaikan bahwa terjadi gangguan FO dari penyedia FO sejak pukul 05.00 WIB yang berimbas pada terganggunya operasional layanan 4 BTS Telkomsel yang ada di sekitarnya. Secara bertahap, sejak Jumat pukul 23.00 WIB," papar Adita kepada Tekno Liputan6.com melalui pesan singkat, Sabtu (12/11/2016) di Jakarta. 

Adita mengatakan, pada hari ini sejak pukul 09.00 WIB sebagian sudah mulai pulih dan hingga terakhir pukul 14.00 WIB, seluruh layanan operasional BTS Telkomsel di wilayah tersebut sudah kembali normal.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan. Masalah ini timbul karena ada kabel optik yang rusak akibat terkena galian," tutupnya.

Sebelumnya, sebagian pelanggan Telkomsel di Depok mengaku bahwa sinyal 3G dan 4G mereka hilang total sejak Jumat (11/11/2016) malam hingga siang ini, Sabtu (12/11/2016).

"Sinyal di ponsel saya hilang total sejak tadi malam dan baru kembali normal sekitar pukul 12.00 siang tadi," kata salah satu pengguna Telkomsel yang menetap di kawasan Depok, Dedy Irawan.

Dedy menjelaskan, tak hanya dia yang mengalami masalah ini. "Beberapa teman dan tetangga saya juga mengalami hal serupa. Akibat hal ini, teman saya yang menjalankan bisnis tidak bisa menerima order dari pelanggan," ujarnya.

(Isk/Cas)

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Perjalanan KRL Bogor-Depok Terganggu Akibat Kabel PLN Putus
Artikel Selanjutnya
Telat Akibat Gangguan KRL? Jangan Khawatir karena Ada Ini