Sukses

Facebook Siapkan Fitur Rooms untuk Messenger

Liputan6.com, Jakarta - Facebook semakin agresif menjejali layanannya dengan berbagai fitur baru. Kali ini, jejaring sosial itu menyiapkan fitur baru bernama Rooms untuk aplikasi Messenger.

Dilansir Phone Arena, Senin (14/11/2016), fitur baru tersebut tengah menjalani proses pengujian publik di Australia dan Kanada. Rooms adalah fitur yang dapat menghubungkan para pengguna dengan orang-orang di luar lingkungan teman-teman mereka mengenai sebuah topik tertentu.

Menurut Product Manager Facebook, Drew Moxon, fitur chatting baru tersebut didesain agar para pengguna tidak mengganggu teman-temannya mengenai suatu hal yang hanya menarik bagi mereka.

Di sisi lain, pengguna Messenger sendiri sebenarnya sudah bisa membuat grup chatting. Namun grup itu bersifat privat dan hanya berisi orang-orang yang ada di dalam daftar teman.

Sedangkan Rooms merupakan grup mengenai topik tertentu, di sini orang-orang dengan ketertarikan yang sama dapat saling berinteraksi. Namun Rooms juga dapat dibuat privat, sehingga pengguna yang ingin bergabung harus mendapatkan izin dari administrator terlebih dahulu.

Sayangnya belum ada informasi mengenai waktu peluncuran Rooms ke seluruh dunia. Kemungkinan para pengguna bisa mencoba fitur di aplikasi Messenger, setelah pengujian selesai dilakukan di Australia dan Kanada.

(Din/Ysl)