Sukses

CEO BlackBerry Bocorkan Informasi Soal Smartphone Terbaru

CEO BlackBerry, John Chen, dalam sebuah acara wawancara televisi mengumumkan bahwa perusahaan sedang menyiapkan sebuah smartphone baru.

Liputan6.com, Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry, John Chen, dalam sebuah acara wawancara televisi mengumumkan bahwa perusahaan sedang menyiapkan sebuah smartphone terbaru. Smartphone tersebut akan hadir dengan keyboard fisik.

Sayangnya, Chen tidak memberikan detail informasi mengenai smartphone tersebut. Bahkan ia tidak menyinggung soal desainnya. Kendati demikian, sejumlah informasi mengenai smartphone itu telah beredar di internet.

Menurut laporan, smartphone yang dimaksud oleh Chen memiliki kode nama internal Mercury. Soal spesifikasi, smartphone itu antara lain memiliki layar sentuh Full HD dengan bentang layar 4,5 inci, prosesor octa-core 2GHz, RAM 3GB, memori internal 32GB, serta kamera belakang 18MP dan dan kamera depan 8MP.

Sama seperti mayoritas vendor smartphone lain, BlackBerry membekali smartphone tersebut dengan sistem operasi (OS) Android. Adapun versi Android yang digunakan smartphone dengan baterai 3.400 mAh itu adalah 7.0 Nougat.

Menurut laporan, Mercury tidak 100 persen lahir sebagai smartphone buatan BlackBerry. Pasalnya, smartphone tersebut akan diproduksi oleh salah satu mitranya menggunakan merek BlackBerry melalui kerja sama lisensi. Demikian dikutip dari GSM Arena, Senin (14/11/2016).

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini