Sukses

Intip Antusiasme Peserta Bukalapak Programming Contest di Medan

Ratusan mahasiswa dari Pulau Sumatera antusias mengikuti Bukalapak Programming Contest (BLPC) 2016 yang digelar di Medan, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Medan - Ratusan mahasiswa dari berbagai wilayah di Pulau Sumatera terlihat antusias mengikuti Bukalapak Programming Contest (BLPC) 2016 yang digelar di Medan.

Vice President of Engineering Bukalapak Ibrahim Arief mengatakan Bukalapak Programming Contest (BLPC) 2016 merupakan salah satu upaya untuk mewadahi minat dan bakat mahasiswa di bidang teknologi, khususnya competitive programming.

"Kami tidak menyangka, ternyata banyak mahasiswa di Indonesia menunjukkan minat dan antusiasme untuk mengikuti acara ini," kata Ibrahim ditemui tim Tekno Liputan6.com di Medan, Sabtu (12/11/2016) kemarin.

Menurutnya, hal ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk melihat generasi muda memajukan dunia digital Indonesia.

Para mahasiswa dituntut untuk menyelesaikan puzzle algoritma dengan menggunakan bahasa C/C++, Java, Pascal, dan Python.


"Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi programmer muda. Kami juga mendorong semangat belajar tinggi dan perkembangan minat bakat para peserta,” jelasnya.

Sementara itu, Head of Human Capital Management Bukalapak Gema Buana Putra menambahkan, jika berhasil menyelesaikan puzzle algoritma, pemenang pertama berhak membawa pulang Apple MacBook Pro.

Antusiasme para mahasiswa dari berbagai wilayah di Pulau Sumatera saat mengikuti Bukalapak Programming Contest 2016. (Liputan6.com/Reza Perdana)
Tak hanya MacBook Pro, juara kedua akan mendapatkan iPhone 6S dan untuk juara ketiga mendapatkan iPhone 6. Mereka yang nantinya menjadi pemenang juga berkesempatan berkarir di Bukalapak.

"Kegiatan serupa akan digelar dengan konsep berbeda ke depannya. Kita harap semakin banyak mahasiswa yang berprestasi dan dapat memberi manfaat untuk bangsa Indonesia," tandasnya.

Sebelumnya, Bukalapak Programming Contest telah berlangsung di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

(Reza Perdana/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bukalapak adalah salah satu platform belanja online di Indonesia yang menjual beragam produk kebutuhan masayrakat.

    Bukalapak

Video Terkini