Sukses

Aplikasi Ini Permudah Ciptakan Efek Bokeh

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi fotografi saat ini bisa dibilang cukup digemari oleh para pengguna smartphone, untuk membuat hasil pengambilan gambar menjadi lebih menarik. Hasil foto yang lebih artistik dengan efek blur atau bokeh di belakang subjek pun, bisa dihasilkan menggunakan aplikasi mobile.

Nah, jika kalian ingin menghasilkan foto portrait dengan efek serupa, hal itu bukan lagi sesuatu yang sulit. Bahkan kalian bisa menghasilkan efek bokeh untuk foto-foto lama yang ada di galeri.

Aplikasi bernama Patch: Smart Portrait Editor, bisa mengabulkan keinginan tersebut.

Patch yang dikembangkan oleh Hanry Lee ini, menggunakan teknologi neural network untuk menciptakan efek bokeh di belakang subjek.

Teknik tersebut sama seperti teknologi automatic portrait selection yang dikembangkan oleh Adobe. Dengan teknologi itu, alogritma aplikasi Patch bisa menentukan garis batas antara subjek dengan latar belakang di foto yang kalian hasilkan.

Kalian juga bisa secara manual menentukan area pada subjek, agar hasil yang didapatkan bisa lebih optimal.
Patch: Smart Portrait Editor (Foto: yangcanggih.com)
Cara kerja aplikasi ini pun cukup sederhana. Setelah berhasil menentukan subjek di foto, Patch secara otomatis akan membuat blur bagian latar belakang subjek untuk menciptakan efek bokeh. Patch juga menyediakan 5 pilihan efek bokeh yang bisa dipilih sesuai selera.

Patch tidak membutuhkan spesifikasi hardware tertentu, serta diklaim kompatibel dengan hampir semua perangkat iOS yang minimal telah menjalankan iOS 9.0 atau diatasnya. Jika penasaran ingin mencobanya, Patch saat ini sudah tersedia di Apple App Store dan bisa diunduh secara gratis.

Selamat mencoba!

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi yangcanggih.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan gadget teknologi, kunjungi www.yangcanggih.com.