Sukses

Wi Fi vs Internet Kuota...Pilih Mana?

Beda kebutuhan beda koneksi internet. Apakah Anda pengguna internet mobile atau semi mobile? Tinggal pilih, koneksi wifi atau mobile data.

Liputan6.com, Jakarta Cari-cari informasi, bekerja, urusan bisnis, pendidikan, dan banyak aktivitas lainnya amat bergantung pada teknologi internet. Ibarat makanan untuk hidup, pemenuhan kebutuhan akan internet telah jadi kebutuhan primer.

Selain internet rumahan via kabel LAN ada dua teknologi nirkabel yang sering orang gunakan , yaitu Wireless Local Area Network (WLAN) atau biasa dikenal dengan sebutan wifi dan internet mobile data. Fungsinya sih sama yang jadi pembeda hanya dari cara pakainya.

Ketersediaan sinyal wifi di tempat-tempat umum, seperti kampus, cafe, bandara, bahkan sekolah-sekolah biasanya selalu jadi pilihan utama, mengingat koneksi ini menghemat pengeluaran karena tidak mengurangi kuota paket internet.

Walaupun banyak keunggulan tetap saja wifi memiliki kelemahan, apalagi bagi mereka individu bertipe mobile yang harus selalu terhubung internet kapan pun di mana pun. Pasalnya koneksi mobile tidak mengandalkan hot spot dan memiliki jangkauan sangat luas tergantung penyedia layanan yang digunakan.

Semakin luas jaringannya tentu akses juga semakin luas. Soal kecepatan transfer data juga tak main-main. Sebelum ditemukannya teknologi 4G, koneksi mobile data boleh kalah dari sinyal Wi Fi yang saat itu jadi primadona.

Siapa sih, kala itu yang pede memutar video streaming lewat hape? Berkat teknologi 4G semua konten maupun data berukuran besar bisa dilahap tanpa kendala berarti. Namun, di satu sisi semakin besar bandwidth yang dipakai kuota pun akan cepat habis, itu artinya Anda harus sering-sering isi ulang pulsa.

XL salah satu provider 4G di tanah air mudahkan pelanggannya mengakses layanan teknologi internet mobile super cepat hanya dengan isi pulsa. Tak hanya cepat tapi juga menyediakan Paket Internet XL Murah.

Mendapatkannya pun sangat mudah selain dengan cara konvensional (beli voucher dan isi pulsa elektrik) sekarang isi pulsa XL bisa dipesan online di Tokopedia.

Ya, Tokopedia sebagai mal online terbesar di Indonesia berusaha terus meningkatkan kemudahan pelanggannya mengakses berbagai kebutuhan. Kali ini melayani kebutuhan isi pulsa online murah 24 jam yang dijual dari nominal terkecil sehingga sangat fleksibel dalam hal pembelian. Harganya juga lebih murah karena bebas biaya admin, selain itu juga banyak Promo Pulsa di Tokopedia.

Pembayaran disediakan pun begitu fleksibel, galeri pulsa Tokopedia hadirkan pembayaran yang sangat fleksibel dari berbagai bank ternama, seperti Klik BCA, BCA Klikpay, Mandiri Clickpay, Mandiri E-Cash, E-Pay BRI dan kartu kredit berlambang Mastercard, Visa, JCB dan Debit Online.



(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.