Sukses

Baru Diluncurkan, Harga NES Classic Edition Melambung Rp 13 Juta

Dikabarkan memproduksi dalam jumlah yang terbatas, konsol NES Classic Edition sudah terpampang di eBay dengan harga yang fantastis.

Liputan6.com, Jakarta - Konsol Nintendo yang paling ditunggu yakni, NES Classic Edition akhirnya secara resmi meluncur pada 11 November 2016.
Luar biasanya, hanya dalam waktu 24 jam diluncurkan, konsol berukuran mini tersebut langsung ludes tak tersisa.

Karena jumlah produksi konsol itu sangat terbatas, wajar jika banyak gamer di beberapa negara menganggap kalau Nintendo sengaja membatasi jumlah produksi NES Classic Edition.

Imbas dari keterbatasan jumlah konsol tersebut di pasaran, harga NES Classic Edition di beberapa toko online seperti eBay pun langsung meroket.

Dilansir Gamerant, Senin (14/11/2016), konsol yang harga sebenarnya US$ 60 atau setara dengan Rp 803 ribuan sekarang sudah mencapai US$ 1.000 atau setara dengan Rp 13 jutaan.

Saat ini, konsol NES Classic Edition yang dijual di eBay paling tinggi dibanderol Rp 10 jutaan. Sedangkan konsol NES Classic Edition yang terjual di eBay hingga saat ini Rp 6,7 jutaan.

Harga NES Classsic Edition di eBay. (Doc: Liputan6.com/ Yuslianson)
Lalu bagaimana dengan di Indonesia? Di Indonesia sendiri produksi ulang konsol lawas Nintendo yang dirilis pada tahun 80-an ini pun cukup diminati. Terbukti, beberapa toko gim online dan e-Commerce di Indonesia menjual konsol ini.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, beberapa toko gim online dan e-Commerce membanderol NES Classic Edition dengan harga Rp 1,1 juta hingga Rp 1,2 juta. Itu belum termasuk kontroler tambahan yang dibanderol Rp 200 ribu.

So, tertarik membeli dan mengenang masa kecil kamu bermain Super Mario Bros?

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.