Sukses

Serunya Eksplor Yogyakarta via Google App

Google Indonesia mengajak masyarakat dan wisatawan untuk merasakan kemudahan dan mengeksplor keseruan Kota Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Google Indonesia mengajak masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta untuk merasakan kemudahan dan mengeksplor keseruan Kota Gudeg tersebut dengan teknologi aplikasi dari Google, yaitu Google App.

"Kami ingin menunjukkan bagaimana aplikasi Google App bisa menjadi layaknya asisten untuk masyarakat dan wisatawan mengetahui hal-hal menarik di Yogyakarta," kata Consumer Marketing Manager Google Indonesia Mira Sumanti saat acara Kampanye #SelaluTauyangSeru #SelaluTauJog di Jogja Gallery, DI Yogyakarta, Senin (14/11/2016).

Mira mengatakan, sebagai kota seni dan budaya, Google ingin menggabungkan pengalaman mengeksplor tempat unik serta berbagai kesenian, kebudayaan, dan kuliner yang tersebar di Yogyakarta.

"Kami juga mengajak seniman lokal, seperti Jogja Hip-Hop Foundation dan 69Cartel untuk memperkenalkan kreativitas anak bangsa kepada generasi muda," jelas Mira.

Host populer Danang dan Darto yang membawakan acara Kampanye #SelaluTauJog menyatakan, mereka sudah lama tahu dan menggunakan aplikasi Google App tersebut, terutama saat bepergian ke luar kota.

"Hari ini saya akan pakai Google App untuk mencari tahu kesenian-kesenian unik yang ada di Yogyakarta, seperti street art atau mural," kata Darto.

Senada dengan Darto, teman duetnya Danang mengatakan, dirinya baru tahu kalau mencari alamat sebuah tempat di Google sekarang bisa langsung pesan ojek online menuju ke tempat tersebut.

"Berguna sekali untuk saya yang memang suka naik ojek secara cepat sampai tujuan," tambah Danang.

Acara Google ini dapat diikuti oleh semua orang dengan gratis, di mana peserta bisa follow akun twitter @Google_IDN atau melalui Facebook Google Indonesia untuk mendapatkan beberapa clue yang akan diberikan lewat tagar #SelaluTauJog.

Kemudian peserta tinggal memasukkan kata kunci (clue) yang diberikan di aplikasi Google App untuk mengetahui tempat unik khas Yogyakarta di mana kejutan telah disiapkan Google di sana.

(Dta/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.