Sukses

Cara Asyik Ubah Suara Saat Bertelepon di Smartphone

Sleek Call bisa mengubah suara kamu jadi berbagai macam suara saat melakukan aktivitas telepon.

Liputan6.com, Jakarta - Ada berbagai macam aplikasi yang tersedia di toko aplikasi Android, Google Play Store. Mulai dari game, musik, fotografi hingga hiburan. Sleek Call adalah salah satu dari jutaan aplikasi Android yang terbilang unik.

Aplikasi karya anak bangsa (PT Sukses Untung Makmur) ini bisa mengubah suara kamu jadi berbagai macam suara saat melakukan aktivitas telepon. Beberapa di antaranya seperti robot, hantu, zombie, monster, tupai, dan puluhan jenis suara khas lainnya.

Suara yang ada di Sleek Call bisa digunakan untuk bersenang-senang dengan teman. Ari Sudradjat, CEO PT. Sukses Untung Makmur mengatakan bahwa aplikasi ini mirip Talking Tom, namun Talking Tom hanya memiliki satu suara. Sleek Call sendiri memiliki 40 jenis suara yang bisa dimainkan.

Saat ini, Sleek Call diklaim sebagai satu-satunya aplikasi Android yang bisa mengubah suara dan bisa dipakai untuk menelepon orang lain sehingga orang lain bisa mendengarkan suara yang sudah berubah, bukan suara asli.

"Saat ini, kami sedang dalam proses urus paten untuk teknologi ini," kata Ari melalui keterangan resminya, Selasa (15/11/2016).

Aplikasi ini bisa di-download secara gratis di Google Play Store, dengan mendapatkan 12 efek pengubah suara keren. Untuk membuka efek suara lainnya, pengguna dikenakan biaya Rp 3.000 per efek suara.

Dengan investasi sebesar US$ 20 ribu, Ari menargetkan angka unduhan 50 juta hingga akhir 2017.

"Ke depannya, Sleek call akan dikembangkan dengan suara artis. Jadi nanti orang bisa menelepon dengan suaranya yang sudah berubah menjadi suara artis atau penyanyi terkenal," pungkasnya.

Cara Menggunakan Sleek Call

Lalu, bagaimana cara menggunakan Sleek Call? Berikut ini beberapa langkahnya.

1. Jika aplikasi ini sudah terinstal di smartphone kamu, tekan tombol mic
2. Tekan tanda checkbox di samping efek yang kamu inginkan
3. Mulai berbicara
Sleek Call
Sementara itu, untuk menghasilkan suara berbeda sambil menelepon, kamu membutuhkan dua smartphone yang masing-masing telah ter-install Sleek Call. Artinya, si penerma panggilan telepon harus memiliki aplikasi ini.

Setelah itu, buka Sleek Call di smartphone pertama. Tekan tombol mic dan pilih efek suara yang kamu inginkan. Buka Sleek Call di smartphone kedua. Tekan ikon Call, lalu teleponlah. Mudah, bukan?

(Isk/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini