Sukses

GTN Data Center Raih Sertifikasi Rated 3

GTN Data Center meraih sertifikasi ANSI/TIA-942:2014 Rated 3 dari Enterprise Product Integration Pte Ltd (EPI).

Liputan6.com, Jakarta - GTN Data Center baru saja mengumumkan bahwa layanan data center yang mereka sediakan berhasil meraih sertifikasi ANSI/TIA-942:2014 Rated 3 dari Enterprise Product Integration Pte Ltd (EPI).

Sebagai bagian dari proyek kerjasama dari tiga perusahaan besar yaitu PT Multipolar Technology Tbk (MLPT), Mitsui & Co., Ltd. dan Mitsui Knowledge Industry Co., Ltd., GTN Data Center didukung teknologi berstandar internasional yang mengacu pada kualitas dan etos kerja bangsa Jepang. 

Keberhasilan ini membuktikan keunggulan standar kualitas layanan GTN Data Center yang telah diakui secara internasional sehingga mampu bersaing dengan data center bertaraf internasional lainnya.

“Hal ini membuktikan kesungguhan dan fokus GTN dalam menyediakan fasilitas dan kualitas layanan terbaik bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia, dengan layanan bertaraf internasional dan teknologi ramah lingkungan. Ditambah lagi penerapan kultur Jepang yang disiplin merupakan jaminan keamanan dari layanan GTN Data Center,” ujar Richard Kartawijaya, CEO Graha Teknologi Nusantara melalui keterangan resminya, Selasa (15/11/2016). 

Sementara Edward van Leent, Chairman & CEO EPI Group of Companies mengatakan,“GTN Data Center telah menunjukkan fokus yang jelas untuk acuan standar kualitas data centernya dengan didasarkan pada ANSI/TIA-942, dan bukan menggunakan acuan dari organisasi komersial lainnya.”

Dengan diperolehnya sertifikasi Rated 3 ini, anak usaha PT MLPT ini masuk dalam jajaran data center yang mumpuni dan makin percaya diri bersaing sebagai data center terpilih yang terbaik di Indonesia.

Untuk penyediaan konektivitas, GTN Data Center memilih Epsilon, perusahaan swasta penyedia servis komunikasi global. Perusahaan memanfaatkan layanan Epsilon Cloud Link Exchange (CloudLX), yaitu platform konektivitas lengkap yang memberikan pelanggan akses cepat ke infrastruktrur global, yang menghubungkan berbagai perusahaan di Indonesia hingga ke seluruh dunia.

"Indonesia memiliki salah satu pertumbuhan perekonomian digital tercepat dan ekonomi digital yang unik di dunia yang membutuhkan konektivitas berkualitas tinggi. Pelanggan GTN Data Center akan mendapatkan keuntungan dari kualitas layanan ini, yang akan memberikan pengalaman konektivitas dan komunikasi ke tingkat yang baru," kata Jerzy Szlosarek, CEO Epsilon.

Perusahaan saat ini tengah menyiapkan untuk sertifikasi Green Building dari Green Business Council Indonesia (GBC Indonesia), bagian dari World Green Building Council (WorldGBC) yang berpusat di Kanada.

(Isk/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.