Sukses

Top 3: Planet Paling Berbahaya di Tata Surya hingga Emoji Hijab

NASA mengumumkan kalau sebuah exoplanet yang memiliki lingkungan yang paling berbahaya di tata surya, artikel ini menyedot perhatian pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Di dalam penelitian lanjutan NASA terhadap sebuah exoplanet yang bernama 55 Cancri-e, ternyata memiliki lingkungan yang paling berbahaya di tata surya. Artikel tentang kondisi exoplanet tersebut menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (15/11/2016).

Tak hanya itu, tips seru yang bisa membuat suara kamu berubah saat bertelepon di smartphone dan kemunculan emoji yang lebih Islami di iOS juga menjadi perhatian pembaca.

Ulasan tiga artikel terpopuler selengkapnya dapat disimak berikut ini:

1. Panas dan Beracun, Inikah Planet Paling Berbahaya di Tata Surya?

 Exoplanet 55 Cancri-e (Sumber: Space.com)

NASA kembali menggelar penelitian lanjutan untuk sebuah exoplanet yang berada dalam jarak 40 juta tahun cahaya dari Bumi. Planet asing yang dinamai "55 Cancri-e" ini awalnya ditemukan oleh teleskop Hubble.

55 Cancri-e dinilai sebagai salah satu planet paling 'berbahaya' di Tata Surya karena memiliki lingkungan dengan suhu panas yang ekstrem dan sangat beracun. Meski klaim tersebut masih diragukan kebenarannya, setidaknya NASA telah mengumpulkan sejumlah bukti ilmiah terkait ekosistem planet ini.

Dilansir laman The Weather Network, Selasa (15/11/2016), 55 Cancri-e adalah planet yang tergolong dalam istilah "Super-Earth". Artinya, planet tersebut berada di luar galaksi Bima Sakti dengan ukuran yang lebih besar dari Bumi dan lebih kecil dari Neptunus.

Selanjutnya baca di sini

2. Cara Asyik Ubah Suara Saat Bertelepon di Smartphone

 Sleek Call

Ada berbagai macam aplikasi yang tersedia di toko aplikasi Android, Google Play Store. Mulai dari gim, musik, fotografi hingga hiburan. Sleek Call adalah salah satu dari jutaan aplikasi Android yang terbilang unik.

Aplikasi karya anak bangsa (PT Sukses Untung Makmur) ini bisa mengubah suara kamu jadi berbagai macam suara saat melakukan aktivitas telepon. Beberapa di antaranya seperti robot, hantu, zombie, monster, tupai, dan puluhan jenis suara khas lainnya.

Suara yang ada di Sleek Call bisa digunakan untuk bersenang-senang dengan teman. Ari Sudradjat, CEO PT. Sukses Untung Makmur mengatakan bahwa aplikasi ini mirip Talking Tom, namun Talking Tom hanya memiliki satu suara. Sleek Call sendiri memiliki 40 jenis suara yang bisa dimainkan.

Selanjutnya baca di sini

3. Emoji Hijab Siap Meluncur ke iOS di 2017

 Emoji Hijab. (Sumber: Mirror)

Tak sekadar untuk 'lucu-lucuan', emoji kini telah menjadi wadah komunikasi universal. Bahkan, emoji juga menjadi penanda keberagaman kultur di seluruh dunia. 

Sebagai bukti, Apple telah merilis paket emoji manusia dengan varian warna kulit yang merepresentasikan dari mana mereka berasal.

Tak hanya itu, Unicode Consortium, lembaga yang bertindak untuk melegalkan penggunaan emoji juga telah mengesahkan emoji LGBT dan bendera pelangi pada tahun lalu. Masih banyak ikon kultur lain yang bisa saja dibawa jadi emoji, seperti hijab.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini