Sukses

6 Stages dengan Konten Menarik Ramaikan Tech in Asia Jakarta 2016

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses dengan rangkaian konferensi di Singapura, Tokyo, dan Bangalore tahun ini, Tech in Asia—platform komunitas online untuk para pelaku startup di Asia—siap menutup tahun 2016 dengan Tech in Asia Jakarta.

Bertempat di Balai Kartini, konferensi yang diselenggarakan untuk kelima kalinya di Jakarta ini akan berlangsung pada 16-17 November 2016. Tech in Asia Jakarta 2016 akan menghadirkan lebih dari 5.500 peserta, 6 stages (panggung) dengan konten menarik, dan berbagai agenda lainnya.

Tech in Asia Jakarta 2016 menjadi ajang yang pertama kalinya menghadirkan tiga CEO "kelas berat" dari tiga startup dengan nama besar di Indonesia. Mereka adalah Nadiem Makarim (Go-Jek), William Tanuwijaya (Tokopedia), dan Ferry Unardi (Traveloka). Mereka akan berbagi insight menarik di Main Stage!

Selain Main Stage, peserta juga dapat menghadiri lima Expert Stage yang akan membahas sejumlah tren dan insight dengan lebih mendalam. Ada Developer Stage, Marketing Stage, Revenue Stage, Product Stage, dan Startup 101 Stage yang bisa dipilih sesuai minat peserta.

Pembicara yang mewakili berbagai brand terkemuka akan berbagi ilmu dan pengalaman di lima Expert Stage tersebut. Berbagai brand yang akan hadir antara lain Facebook, Google, Line, Edelman, Adyen, App Annie, Hubspot, TechStars, KPMG, Qerja, Bukalapak, 500 Startups, Mozilla, Golden Gate Ventures, dan Venturra Capital.

Adapun agenda menarik lainnya di Tech in Asia Jakarta 2016 adalah sebagai berikut:

Speed-Dating ​

Kesempatan bagi para pelaku startup/entrepreneur untuk pitching bisnis di hadapan investor terkemuka dari berbagai negara. Di setiap konferensi Tech in Asia, puluhan VC yang ikut berpartisipasi di Speed Dating memiliki gabungan modal sebesar US$ 1 miliar (sekitar Rp 13 triliun). Diperkirakan akan ada 800 pitch selama Tech in Asia Jakarta 2016 berlangsung.

Bootstrap Alley

250 startup Indonesia dan mancanegara yang telah melalui proses kurasi, akan memamerkan produk mereka yang siap digunakan. Ini waktunya bagi mereka untuk menunjukkan ide, menjalin kerja sama, dan berburu kesempatan untuk mendapatkan pendanaan.

Roundtables

Sebuah sesi untuk para peserta agar dapat selangkah lebih dekat dengan para veteran industri yang sudah berpengalaman. Satu sesi Roundtable dibuka secara terbatas dalam kelompok kecil untuk memberikan ruang diskusi dan interaksi yang lebih fokus.

Arena pitch battle

Tujuh (7) startup yang menjadi finalis akan pitching secara langsung di hadapan para juri dan peserta Tech in Asia Jakarta 2016 untuk memenangkan hadiah puluhan juta rupiah. Startup yang menjadi finalis juga berkesempatan untuk mendapat exposure di hadapan investor, media, dan pemuka industri startup teknologi.

Sesi ​networking after-party

Setelah hari konferensi yang panjang, para peserta Tech in Asia Jakarta 2016 bersantai di Nightcrawl. Sesi ini juga memberikan kesempatan networking dengan suasana berbeda! Untuk agenda lengkap dan informasi lebih lanjut silakan kunjungi laman acara di http://events.techinasia.com/jakarta/agenda/.

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Ini 11 Startup Terpilih Plug and Play Indonesia Angkatan Pertama
Artikel Selanjutnya
Indigo Jalin Jejaring Global di CEBIT 2017