Sukses

Edit Foto Lawas dengan PhotoScan

Liputan6.com, Jakarta - Google Photos hari ini memperkenalkan teknologi terbaru untuk memindai foto lewat aplikasi PhotoScan, sebuah aplikasi terpisah yang dikembangkan Google Photos untuk Android dan iOS.

Dirancang untuk memberikan kemudahan saat memindai foto, PhotoScan secara otomatis akan mendeteksi bingkai, meluruskan foto, memutar ke rotasi yang akurat, dan menghilangkan "silau" yang kerap muncul saat kamu memotret foto lawas dengan ponsel.

Cukup sekali ketuk, semua foto yang telah dipindai dapat disimpan ke Google Photos, untuk bisa diatur, dicari, dibagi, dan disimpan ke Google Drive, secara gratis tentunya.

"Kita semua memiliki foto album lama yang ingin kita simpan selamanya. Tapi memindai satu foto dengan sempurna bisa memakan waktu yang lama, dan saat kita mencoba memotret foto dengan ponsel, kadang ada silau dan warna yang tidak sesuai. Lewat teknologi PhotoScan, Google ingin memberikan cara yang lebih mudah," kata Jingyu Cui, Software Engineer, Google Photos, dalam pernyataannya kepada Tekno Liputan6.com.

Pada kesempatan ini pula, Google Photos mengembangkan 3 fitur baru untuk memberi kemudahan mengedit foto di aplikasi Google Photos sendiri. Ketiga fitur tersebut adalah:

1. Auto Enhance

Pilih Auto, dan Google Photos akan secara otomatis menyeimbangkan exposure dan saturation untuk membuat detail foto lebih nyata.

2. 12 filter yang dikembangkan dengan machine intelligence

Foto kamu akan secara otomatis dianalisis dan diperbaiki sesuai kekurangan dan kelebihan foto yang kamu pilih━brightness, darkness, warmth, atau saturation━sebelum filter diaplikasikan.

3. Kontrol untuk Light dan Color

Kamu bisa bermain dengan highlights, shadows, dan warmth. Deep Blue, misalnya, akan sangat ideal untuk foto lautan atau langit.

Aplikasi PhotoScan, dan aplikasi Google Photos yang telah dilengkapi dengan 3 fitur pengeditan baru ini, tersedia mulai hari ini di Android, iOS, dan versi desktop. 

(Why/Ysl)

Artikel Selanjutnya
7 Trik Rahasia Optimalkan Kinerja iPhone Kamu
Artikel Selanjutnya
3 Aplikasi Fotografi Terbaik di iPhone yang Patut Dicoba