Sukses

Dijual Rp 8 Jutaan, Fujifilm Optimistis X-A3 Laris Manis

Meski termasuk kategori entry-level, kamera ini dibanderol Rp 8,8 juta dengan lensa kit standar Fujinon XC16-50mm

Liputan6.com, Jakarta - Fujifilm baru saja mengumumkan kehadiran kamera mirrorless X-A3 di pasar Indonesia. Meski termasuk kategori entry-level, kamera ini dibanderol Rp 8,8 juta dengan lensa kit standar Fujinon XC16-50mm.

Harga jual X-A3 memang lebih mahal dibandingkan pendahulunya, X-A2 yang dijual di kisaran Rp 7 juta. Kendati demikian, General Manager Sales & Marketing Division PT Fujifilm Indonesia, Johanes J Rampi, menilai harga jual X-A3  cukup layak jika diukur dengan peningkatan performa yang ditawarkan.

Ia yakin X-A3 akan tetap dilirik konsumen. "Kita tidak takut karena harga yang berbeda (dengan X-A2). Karena kan ada peningkatan, dan itu bisa dikalkulasikan," jelas Johanes saat ditemui di Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Optimisme Fujifilm sendiri bukan tanpa alasan. Pasalnya, seri X-A memberikan kontribusi sebesar 50 persen total penjualan Fujifilm di pasar global secara unit.

Ditambah lagi, kata Johanes, seri X-A2 masuk ke dalam data salah satu kamera dengan penjualan terbaik versi GfK. Karena itu, ia yakin penerus X-A2 ini pun juga bisa memikat hati konsumen.

Sayang, ia enggan merinci angka penjualan seri X-A secara unit, baik di global atau di Indonesia. "Tapi yang pasti, 50 persen itu bagi kita penting karena besar sekali," tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Masatsugu Naito, mengungkapkan bahwa X-A3 memiliki lima keunggulan utama dari sisi kualitas resolusi gambar, desain, pengoperasian, performa AF dan kualitas film yang lebih baik. Ia optimis kehadiran X-A3 akan semakin memperkuat posisi X-Series.

Anggota baru dalam lini X Series itu diklaim jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya tersebut, baik dari sisi kualitas dan fitur lebih unggul. Salah satu pembeda utama dibandingkan X-A2 adalah dari sensor yang mengalami peningkatan dari 16 MP menjadi 24 MP.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini