Sukses

Kolaborasi dengan Foursquare, Geofilter di Snapchat Makin Keren

Liputan6.com, Jakarta - Snapchat baru saja membuat kesepakatan dengan Foursquare, untuk bisa mengakses data lokasi yang dimiliki Foursquare. Alasannya, Foursquare yang memang dikenal sebagai aplikasi berbasis lokasi dan tempat, telah memiliki basis data lebih dari 87 juta tempat seperti kantor, kafe, restoran dan pasar. 

Dikutip dari Digital Trends, Kamis (16/11/201), dengan basis data Foursquare pengguna Snapchat dapat menambahkan geofilter gambar lokasi yang bisa digunakan pada gambar dan video.

Sebelum kerja sama ini geofilter di Snapchat hanyalah lokasi-lokasi di perkotaan, arena olahraga, dan berbagai acara besar. Kerja sama ini ini akan menambah lebih banyak geofilter di seluruh dunia.

Adapun Foursquare mengompilasi data dengan memanfaatkan berbagai jenis sinyal komunikasi, seperti GPS, WiFi, dan Bluetooth, untuk menentukan lokasi presisi di mana ponsel berada.

Selain itu, data Foursquare juga bisa membuka peluang keuntungan bagi brand dan pemasar karena diklaim akan menghasilkan lebih banyak pemasukan. 

Salah satu poin penting kesepakatan di antara dua perusahaan ini adalah Foursquare tidak akan menyimpan data pengguna Snapchat. Hal ini menjadi data rahasia pribadi bagi Snapchat.

Sekadar informasi, Foursquare sebelumnya juga sudah menyediakan data serupa kepada perusahaan lain seperti Apple, Twitter, Uber, dan Pinterest. Kemudian ternyata, Foursquare juga merupakan salah satu aplikasi yang memasang iklan di Snapchat.

(Raehan Maulida/Why)

Artikel Selanjutnya
Instagram Klaim Kantongi Sejuta Pengiklan Aktif
Artikel Selanjutnya
Workspace One Hadirkan Solusi Aman bagi Pebisnis Mobile