Sukses

Uji 4G di Palembang, Mengapa Smartfren Pilih Sungai dan Pulau?

Liputan6.com, Palembang - Seperti yang sudah-sudah, Smartfren kembali melakukan uji jaringan 4G LTE di kota-kota besar di Tanah Air. Namun berbeda dari sebelumnya, operator seluler ini memilih area yang tak biasanya dijadikan lokasi uji jaringan. 

Kali ini Smartfren memilih Sungai Musi dan Pulau Kemaro di Palembang, Sumatera Selatan, sebagai lokasi uji jaringan di kota yang terkenal akan makanan khas pempek tersebut.

Kepada tim Tekno Liputan6.com, Kamis (17/11/2016), Vice President Network Smartfren, Munir Syahda Prabowo, mengungkapkan bahwa pengujian jaringan di darat, seperti jalan umum, sudah biasa dilakukan. Ia ingin memastikan bahwa jaringan 4G Smartfren dapat bekerja di setiap wilayah, termasuk sungai.

"Sebagai salah satu sungai terbesar di Indonesia, Sungai Musi merupakan jalur kegiatan ekonomi warga Palembang. Kami coba pilih jalur ekstrem untuk memastikan layanan 3G dan 4G berjalan baik di wilayah semacam ini," ungkapnya di Network Drive Test 4G Smartfren.

Ditambah lagi, pembangunan jaringan 4G Smartfren di Palembang termasuk cukup masif. Tak hanya Palembang, kata Munir, jaringan 4G Smartfren juga diperkuat di wilayah Jakarta-Lampung hingga Banyuwangi-Gilimanuk.

Saat ini layanan 4G Smartfren tercatat telah hadir di 188 kota pada Maret lalu. Smartfren telah mengantongi sebanyak 12 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

(Cas/Why)

Artikel Selanjutnya
Pagi Menawan di Pantai Buan Liman
Artikel Selanjutnya
Kepulauan Derawan, Destinasi Cantik Penggoda Wisman Yachter