Sukses

Gara-Gara Gambar Vulgar di Watch Dogs 2, Sony Blokir Akun Gamer

Liputan6.com, Jakarta - Ubisoft baru saja meluncurkan gim (game) berkonsep open-world adventure terbarunya yang berjudul Watch Dogs 2. Tampil dengan berbagai peningkatan dari segi grafis dan gameplay, Watch Dogs 2 membuat banyak gamer terkesima.

Namun, karena terlalu fokus terhadap beberapa hal seperti grafis dan gameplay, studio gim berbasis di Perancis ini sepertinya melupakan satu hal penting yaitu batasan sensor konten dewasa di dalam gim ini.

Seperti dikutip dari The Next Web, Sabtu (19/11/2016), seorang gamer dengan nama akun Goron2000 terkejut saat menemukan beberapa karakter NPC (non-playable character) di dalam gim tampil telanjang dan organ genitalnya pun terlihat.

Dianggap lucu, ia berbagi temuannya ke jejaring sosial via PSN (PlayStation Network) dan forum. Selang beberapa lama, ia mendapatkan pemberitahuan akun PSN miliknya diblokir sementara.

Dalam email resmi yang Sony kirim, tingkah Goron2000 yang mengambil image vulgar di dalam gim dan membagikannya via PSN ke jejaring sosial sudah melanggar kebijakan perusahaan. Disebutkan, bila masih melakukan hal tersebut, akun miliknya terancam diblokir dalam waktu lama, bahkan permanen.

Menanggapi hal tersebut, Ubisoft selaku pengembang menjanjikan akan menggulirkan update untuk Watch Dog 2 dalam waktu secepatnya.

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
Demi Sebuah Buku, Kim Kardashian Bugil di Atas Pohon