Sukses

Produk Terbaru Apple: Buku Seharga Rp 4 Jutaan!

Liputan6.com, Cupertino - Produk terbaru Apple ternyata bukan gadget, melainkan sebuah buku! Namun, ini bukan buku biasa. Apple baru saja menerbitkan sebuah buku yang dibanderol dengan harga US$ 300 atau sekitar Rp 4 jutaan. Lantas, apa keistimewaan buku ini?

Sebagaimana dikutip Wired pada Minggu (19/11/2016), buku bertajuk "Designed by Apple in California" memuat jajaran produk Apple dari masa ke masa. Semua tersaji dalam bentuk ilustrasi visual tanpa teks sama sekali.

Menariknya, Apple butuh waktu delapan tahun untuk membuat buku ini. Sekilas dari desainnya, buku ini berbentuk album besar bermaterial linen putih. Kertasnya dicetak dengan material premium berjenis matte.

Adapun isi buku tersebut tak lain adalah tribute khusus kepada co-founder Apple, Steve Jobs. Buku yang terdiri dari 450 halaman ini memperlihatkan evolusi produk Apple selama 20 tahun terakhir secara terperinci.

Selain memperlihatkan produk, buku itu juga memamerkan komponen dan material untuk iPhone, MacBook, iMac, Apple Watch, dan masih banyak lagi. Contoh halaman di bawah ini menampilkan ilustrasi visual komponen MacBook secara lengkap. Semua tertata dengan rapi dan minimalis.

Adapun foto-foto perangkat yang terpampang manis di buku ini merupakan karya fotografer Apple, Andrew Zuckerman. Tak ketinggalan, ada kata pengantar dari Chief Design Officer Apple, Jony Ive di halaman awal buku.

"Ide membuat sesuatu yang besar untuk kemanusiaan adalah motivasi Steve sejak awal. Sampai saat ini, gagasan tersebut masih kami pegang untuk sebuah ide juga tujuan dalam perjalanan Apple di masa depan," kata Ive.

"Buku ini adalah alat untuk nostalgia, sebuah mesin waktu untuk mempertemukan dengan banyak produk yang telah kami rancang selama bertahun-tahun. Kami berharap bisa membawa pemahaman tentang bagaimana dan mengapa produk ini diciptakan. Selain itu, buku ini bisa menjadi referensi untuk mahasiswa dari semua disiplin ilmu desain," ujar ia melanjutkan.

Buku ini sudah dijual sejak 16 November 2016 via situs resmi Apple di Australia, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Inggris, dan Amerika Serikat. 

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Meluncur 12 September, Berapa Harga iPhone 8?
Artikel Selanjutnya
Harta Karun, Ferrari Langka 40 Tahun Teronggok di Gudang