Sukses

Facebook Integrasikan 3 Layanan Sekaligus

Facebook akan memperbarui Page Manager untuk inbox agar Facebook, Instagram, dan Messenger bisa berinteraksi dalam satu platform.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook Inc mengintegrasikan Instagram ke Facebook. Seperti yang kita tahu, layanan berbagi foto dan video itu selama ini berjalan secara terpisah dari Facebook. Tetapi sekarang semua ini akan berubah.

Seperti yang Tekno liputan6.com kutip dari Digital Trends, Kamis (17/11/2016), Facebook mengumumkan memperbarui Page Manager dengan sebuah unified inbox, yang memungkinkan pengelola akun mengakses interaksi Facebook, Instagram, dan Messenger sekaligus hanya dalam satu platform. 

Fitur ini bisa digunakan untuk beberapa aktivitas: membalas komentar, melihat post, menulis pesan, dan membalas komentar Instagram.

Caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu menghubungkan akun Facebook dan Instagram dengan sebuah ikon di bagian bawah Halaman (Page) di aplikasi. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke tab Instagram dan masuk ke halaman log-in akun.

Kamu juga dapat melihat profil pengguna Instagram dan Facebook yang mengikuti halaman kamu, hanya dengan tap nama mereka. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat interaksi pengguna dan melihat seberapa sering mereka berinteraksi dengan kamu.

Pembaruan ini sebenarnya cenderung hanya memudahkan proses perpesanan di layanan yang ada di bawah kendali Facebook Inc dan menyasar khususnya pelaku bisnis skala kecil dan menengah. 

Facebook masih belum menawarkan kemampuan untuk mengunggah foto atau video ke Instagram melalui aplikasi ini. Namun dengan aplikasi ini, diharapkan tidak akan ada pesan penting yang terlewat.

(Raehan Maulida/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini