Sukses

Kolaborasi, Go-Jek dan Blue Bird Akan Luncurkan Layanan Baru

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diketahui, Go-Jek dan Blue Bird telah melakukan kerja sama strategis dalam beberapa aspek, yakni teknologi, pembayaran, dan promosi.

Diumumkan pertama kali pada Mei 2016, kali ini CEO Go-Jek Nadiem Makarim memberikan bocoran kapan waktu yang tepat meluncurkan kerja sama tersebut.

Ditemui pada gelaran Tech in Asia 2016 Jakarta, Kamis (17/11/2016), pria jebolan Harvard University itu menuturkan kerja sama tersebut rencananya akan diluncurkan dua bulan mendatang.

Meskipun tak mengungkap informasi lebih detail, ia menyebut fitur tersebut sudah mulai digulirkan secara bertahap.

Kerja sama ini diklaim tak akan tumpang tindih layanan yang sudah ada di aplikasi Go-Jek. Nadiem menyebut, masing-masing perusahaan telah memiliki keunggulan masing-masing. Salah satunya dari sisi Blue Bird adalah kemampuan pengemudi yang lebih mengerti jalanan.

"Blue Bird itu masih paling top dari sisi driver, karenanya semoga kerja sama ini sukses," tuturnya mengakhiri pembicaraan. Menurut keterangan yang diterima sebelumnya, lewat kerja sama ini akan ada fitur baru di dalam aplikasi Go-Jek yang dapat digunakan untuk memesan taksi Blue Bird.

Hanya tak disebutkan lebih lanjut cara kerja dan sistem pembagian pendapatan tersebut dilakukan. Pun demikian, dengan adanya kerja sama ini, baik Blue Bird maupun Go-Jek berupaya meningkatkan kualitas layanan pelanggan di seluruh Indonesia. Keduanya percaya, kolaborasi ini bisa mempercepat revolusi digital dan memudahkan masyarakat memanfaatkan solusi teknologi. 

Untuk informasi, Blue Bird sendiri sebenarnya telah memiliki aplikasi pemesanan taksi secara online, yakni My Blue Bird. Aplikasi versi terbaru yang diluncurkan itu disebut memiliki fitur yang lebih 'kekinian'. Salah satunya adalah dengan merombak total aplikasi dari versi terdahulunya.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini