Sukses

Smartfren Siapkan Smartphone 4G Rp 1 Jutaan di 2017

Liputan6.com, Palembang - PT Smartfren Telecom Tbk akan merilis 10 smartphone Andromax dan MiFi terbaru pada 2017 untuk mendongkrak migrasi pelanggan ke layanan 4G.

Mass Production Dept. Head Smartfren, Hartadi Novianto mengatakan produk yang diluncurkan tahun depan, terutama smartphone, akan fokus pada rentang harga di bawah Rp 2 juta.

"Jika melihat pasar, (smartphone) harga Rp 1-2 juta memang masih paling besar," ungkap Hartadi ditemui tim Tekno Liputan6.com usai paparan 4G Network Drive Test di Palembang, Kamis (17/11/2016).

Lebih lanjut, Hartadi mengungkapkan bahwa kesepuluh smartphone ini akan dibekali teknologi LTE Cat 6 yang memampukan perangkat untuk menggunakan dual frekuensi (carrier aggregation).

"Nanti, sekitar 40 persen dari produk kami akan dipasarkan seharga Rp 1 jutaan dan Rp 1 juta ke bawah karena harga segitu pasarnya masih besar. Kami juga akan main di layar 5 sampai 5,5 inci," tambah Hartadi.

Menjelang tutup tahun 2016, ia mengaku masih akan merilis dua smartphone lagi pada Desember mendatang. Sayangnya, Hartadi enggan mengungkap model termasuk spesifikasinya.

Saat ini, total pelanggan Smartfren tercatat sebesar 11 juta pengguna, dengan 4 juta pengguna merupakan pelanggan data.

(Cas/Why)

Artikel Selanjutnya
Mau Kredit Mitsubishi Xpander Tenor 10 Tahun? Ini Syaratnya
Artikel Selanjutnya
Segera Meluncur di Indonesia, Berapa Harga Seri Asus Zenfone 4?