Sukses

Warner Bros. Akuisisi Machinima

Apa yang akan dilakukan setelah Machinima dipinang raksasa entertainment terbesar itu?

Liputan6.com, California - Warner Bros. (WB) akhirnya mengumumkan gebrakan bisnis dengan mengakuisisi perusahaan pembesut platform penyedia konten khusus gaming, animasi dan comic culture yang bernama Machinima.

Dilansir laman Variety, Minggu (20/11/2016), tidak dijabarkan secara detail bagaimana awal mula akuisisi tersebut disepakati kedua belah pihak.

Namun, disebutkan nilai akuisisi Machinima berkisar di bawah angka US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,3 triliun. Nantinya, Machinima akan beroperasi sebagai bagian utuh dari grup Warner Bros. Digital Network.

WB tentu punya alasan kuat di balik proses akuisisi tersebut. Menurutnya, Machinima adalah penyedia konten gaming dan fandom terkuat di ranah entertainment.

“Selain menyediakan konten gaming dan komik yang luas, Machinima juga merupakan brand sosial dengan cakupan penggemar paling banyak. Mereka mengantongi subscriber paling banyak dari kalangan gamer dan geek yang menyukai film dan komik superhero,” kata Craig Hunegs, Presiden Direktur Bisnis dan Strategi Warner Bros. Television Group.

“Machinima juga memproduksi konten dengan kualitas terbaik bagi para komunitas. Jika ini dilakukan bersama WB, tentu kami akan menciptakan pengalaman yang lebih baik. Akuisisi ini merupakan salah satu langkah yang sangat berarti bagi WB. Karena kami tentu akan mengembangkan hubungan lebih luas kepada konsumen,” ia melanjutkan.

Machinima didirikan pada 2000 silam. WB sendiri sudah bertindak menjadi investor untuk Machinima. Pada 2014, WB menggelontorkan dana sebanyak US$ 18 juta. Menyusul Februari 2015, mereka kembali menyuntik dana dengan jumlah yang lebih besar, yaitu US$ 24 juta.

Sedangkan para investor Machinima selain WB kala itu adalah Google, MK Capital, Redpoint Ventures, Coffin Capital dan founder Machinima, Allen DeBevoise.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini