Sukses

Siap Bersaing dengan Snapchat, Facebook Caplok Startup Baru

Tak ingin kalah 'perang' dengan Snapchat, Facebook baru saja mengakusisi perusahaan startup pengembang teknologi pengenal wajah.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ingin kalah 'perang' dengan Snapchat, Facebook baru saja mengakuisisi perusahaan startup pengembang teknologi pengenal wajah yang bernama FacioMetrics.

Startup yang merupakan lulusan Universitas Carnegie Mellon ini sudah mengembangkan beberapa aplikasi pengenal wajah.

Uniknya, salah satu aplikasi yang dibuat perusahaan startup tersebut mampu mengenali tujuh emosi berbeda yang muncul di wajah manusia, seperti yang dikutip dari laman The Verge, Jumat (18/11/2016).

Setelah resmi diakuisisi, Facebook akan membantu FacioMetrics untuk mengembangkan lebih jauh efek dan filter augmented reality (AR) untuk Facebook Live dan layanan foto dan video milik Facebook lainnya.

Dalam pernyataan tertulisnya, CEO FacioMetrics Fernando De La Torre, "Kita memulai FacioMetrics karena merespon dengan semakin meningkatnya minat dan permintaan untuk sebuah aplikasi berbasis augmented/virtual reality, animasi, dan lain lain."

Sebelumnya, pada bulan April lalu, Facebook sudah mengakuisisi aplikasi MSQRD. Aplikasi ini menerapkan jenis teknologi pengenalan wajah di aplikasi ini.

(Raehan Maulida/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini