Sukses

Mengekor iOS 10, Google Allo Luncurkan Smart Smiley

Liputan6.com, Jakarta - Buat kamu penyuka emoji lucu, kabar terbaru datang dari Google. Di aplikasi perpesanan besutannya, Allo, Google meluncurkan Smart Smiley.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari pernyataan Google beberapa waktu lalu, ketika Allo pertama kali dirilis. Saat itu Google menyatakan, pengguna hanya memakai tiga persen dari semua emoji yang tersedia di aplikasi perpesanan.

Dikutip dari dari Engadget, tim Google Allo tidak ingin emoji hasil kreasi mereka terbuang begitu saja. Oleh sebab itu, mereka meluncurkan Smart Smiley untuk memastikan kamu menemukan emoji yang jarang digunakan atau ditemukan di aplikasi serupa lainnya.

Untuk mendapatkan fitur terbaru ini, kamu cukup menekan tombol Smart Smiley saat sedang mengetik pesan. Maka, Allo pun menampilkan daftar emoji yang disarankan berdasarkan konteks pesan yang diketik.

Contohnya, akan muncul emoji burger, mie, kari, dan emoji bertema makanan lainnya, saat kamu mengetik kata "makanan". Namun sebetulnya, ini bukan hal baru karena iOS 10 sudah lebih dulu memiliki fitur ini.

Hebatnya lagi, fitur ini dapat menampilkan saran bahkan sebelum kamu mengetik apa pun, berdasarkan riwayat perpesanan kamu. Akan tetapi, Smart Smiley hanya akan berfungsi, bila setelan bahasa di ponsel kamu adalah bahasa Inggris. Selain Smart Smiley, Google juga merilis stiker film Fantastic Beasts seperti yang sudah mereka janjikan sebelumnya.

(Eronika Dwi Pinara/Why)

Artikel Selanjutnya
Terungkap, Alasan Google Selalu Pilih Nama Camilan untuk Android
Artikel Selanjutnya
2 Smartphone Pertama yang Kebagian Android Oreo, Apa Saja?