Sukses

Twitter Luncurkan QR Code untuk Akses Profil Lebih Cepat

Liputan6.com, Jakarta - Twitter meluncurkan update bagi pengguna Android dan iOS. Kali ini, perusahaan yang terkenal dengan ikon burung biru ini menghadirkan QR Code di aplikasinya.

Dengan pembaruan ini, ketika seseorang memindai QR Code tersebut, ia akan langsung diarahkan ke profil pengguna pemilik QR Code itu. Demikian dikutip dari The Verge, Minggu (19/11/2016).

Sebelum kehadiran QR Code, saat kita ingin mengikuti (follow) seseorang di Twitter, pengguna harus mengklik tombol "Follow" di bagian atas profil. Namun sekarang hal itu sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengetuk ikon gir, lalu pilih QR Code. Kemudian, tekan tombol biru yang tersedia.

Di ponsel berbasis Android, QR Code akan muncul pada menu dengan mengklik elipsis (tanda titik tiga vertikal) pada halaman profil. Sementara di ponsel berbasis iOS, pemindai akan muncul langsung pada halaman profil.

Selain itu, pengguna juga bisa membagikan (share) gambar QR Code mereka kepada teman-temannya di berbagai aplikasi. Hal ini sudah lebih dulu ada jauh-jauh hari di aplikasi lain seperti BlackBerry Messenger.

(Raehan Maulida/Why)

Artikel Selanjutnya
Android O Bakal Sandang Nama Oatmeal Cookie?
Artikel Selanjutnya
Bikin Mudik Makin Asyik dengan 5 Aplikasi Ini