Sukses

Setelah Super Mario Run, Apa Gim Mobile Nintendo Selanjutnya?

Liputan6.com, Jakarta - Gim mobile pertama Nintendo, Super Mario Run merupakan satu dari serangkaian gim mobile yang akan diluncurkan perusahaan asal Negeri Sakura ini. Sebelumnya, Nintendo meluncurkan aplikasi olah pesan sosial bernama Miitomo.

Juga, bekerja sama dengan DeNA, Nintendo akan meluncurkan tiga gim baru yang kabarnya akan meluncur tahun depan. 

Nintendo pun sempat menegaskan Animal Crossing dan Fire Emblem saat ini sedang dikembangkan. Keduanya dikabarkan akan secepatnya diluncurkan untuk perangkat mobile.

Kini, yang jadi pertanyaan besarnya adalah judul gim apa lagi yang akan diluncurkan selanjutnya? Berikut ini beberapa judul gim yang Tekno Liputan6.com rasa wajib diluncurkan Nintendo selanjutnya di perangkat mobile.

1. Legend of Zelda

Selain seri Pokemon dan Super Mario Bros, Legend of Zelda merupakan salah satu waralaba gim tersukses yang Nintendo miliki. Karena itu, wajar banyak orang berspekulasi Legend of Zelda akan menyambangi perangkat mobile.

Legend of Zelda. (Doc: Wikipedia)

Melihat kesuksesan yang Nintendo dapat dari Super Mario Run, bukan hal tak mungkin Link dan Zelda akan muncul pada iOS dan Android.

1 dari 2 halaman

Mario Kart

2. Mario Kart

Terjual 35 juta kopi di konsol Wii, tidak berlebihran rasanya jika gim balap yang menampilkan karakter-karakter populer di Nintendo ini akan mendarat di iOS dan Android.

Mario Kart. (Doc: Nintendo)

Mengapa harus Mario Kart? Seperti Wii, smartphone saat ini sudah memiliki teknologi gyro yang menyerupai kontroler Wii saat bermain gim. Bila Angry Birds dan Asphalt bisa, mengapa Mario Kart tak bisa dirilis untuk iOS dan Android?

3. Mario RPG

Akan sangat disayangkan bilamana Nintendo hanya 'fokus' di Super Mario Run atau satu genre tertentu. Role playing games (RPG) merupakan salah satu genre gim yang cocok untuk petualangan Mario berikutnya.

Super Mario RPG. (Doc: Paste Magazine)

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November
Artikel Selanjutnya
Gim Pokemon Hanya Hadir di Konsol Nintendo?