Sukses

Nokia Akan Kembali ke Bisnis Smartphone Pada 2017

Lewat sebuah slide presentasi, Nokia akhirnya mengonfirmasi bakal kembali ke bisnis smartphone mulai 2017 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Nokia bakal ikut serta pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017. Dengan demikian, artinya perusahaan Finlandia itu disebut-sebut telah siap untuk kembali ke industri smartphone.

Informasi yang Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Minggu (20/11/2016), memperlihatkan kesiapan Nokia untuk kembali berbisnis smartphone.

Sebuah slide presentasi pada Nokia Capital Markets Day, mengonfirmasi bahwa perusahaan akan kembali ke industri smartphone mulai 2017 mendatang.

Merujuk pada slide yang diperoleh dari Nokia Power User itu, jelas tertulis bahwa perusahaan yang berbasis di Finlandia itu akan kembali ke bisnis ponsel yang membesarkan namanya di tahun 1990an hingga 2000an.

Tak hanya kembali menghadirkan smartphone, slide tersebut juga mengonfirmasi kalau perusahaan akan memperluas cakupan bisnisnya di bidang virtual reality.

Sejalan dengan transisinya ke merek Digital Health, diyakini kembalinya Nokia ke bisnis smartphone sudah lama ditunggu. Sebelumnya, petinggi eksekutif Microsoft menyebut, kembalinya Nokia ke bisnis ponsel dimulai dengan peluncuran sebuah produk pada kuartal kedua 2017.

Hingga kini memang belum jelas seperti apa smartphone yang akan diluncurkan. Diperkirakan, Nokia akan menghadirkan perangkat high-profile untuk menyambut kembalinya ke industri.

Meski begitu, Nokia tak akan benar-benar memproduksi perangkatnya sendiri, namun menggunakan jasa perusahaan lain untuk menciptakan smartphone dengan nama Nokia. Walau tidak memproduksi sendiri, Nokia pastinya sudah memiliki pedoman untuk memastikan bahwa pemegang lisensi mengikuti dan memenuhi standar dari perusahaan.

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini